Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme GT Neo 2 Harga Rp 6 Juta, RAM 12 GB Bisa Jadi 19 GB, Baterai jumbo

Realme GT Neo 2 - Berikut adalah spesifikasi lengkap dari realme GT Neo 2.

Realme Indonesia telah merilis smartphone realme GT Neo 2 kemarin, Rabu (3/11/2021) dan disiarkan lewat kanal YouTube dari realme Indonesia.

Pada perilisannya, realme Indonesia juga memperkenalkan produk lainnya yakni realme Narzo 50 A, realme Narzo 50i, dan realme Band 2.

Realme GT Neo 2 Harga Rp 6 Juta, RAM 12 GB Bisa Jadi 19 GB, Baterai jumbo

Terkait perkenalan Realme GT Neo 2, Senior Product Marketing Manager Realme, J.J. Kwan mengungkapkan jika produksi dari Realme GT Neo 2 sangatlah detail berkat riset yang dijalankan.

Dirinya mengungkapkan jika desain dari Realme GT Neo 2 berdasarkan riset dari 1.000 sampel tangan dari orang-orang di seluruh dunia.

"Untuk desain Realme GT Neo 2, desainer kami hingga melakukan riset terhadap 1.000 sampel telapak tangan dari seluruh dunia agar menciptakan kenyamanan genggaman untuk jangka waktu yang lama," ungkapnya.

Lalu bagaimana spesifikasi lengkap dari Realme GT Neo 2 ?.

BACA JUGA : 5 CARA MENGHASILKAN UANG DARI APLIKASI TIKTOK | 2021

Berikut rangkumannya yang telah dihimpun oleh Tribunnews.com dari acara perilisan di kanal YouTube Realme Indonesia.

Realme GT Neo 2 memiliki ukuran layar sebesar 6,62 inch dengan screen to body ratio 85,7%.

Selain itu terdapat pula beberapa fitur yang cukup memukau yaitu layar yang sudah AMOLED, refresh rate sebesar 120 Hz, adanya teknologi HDR 10+, serta kecerahan hingga 1.300 nits pada kondisi "peak brightness".

Lalu untuk resolusinya adalah 1.080x2.400 piksel dengan kerapatan 398 piksel per inch (ppi) serta dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Prosesor dan OS

Berpindah pada sektor prosesor serta OSnya, realme GT Neo2 termasuk dalam kelas monster karena sesuai dengan taglinenya yaitu 'The Most Disruptive 5G Killer".

BACA JUGA : INVESTASI DI UMUR 20 APAKAH BISA?, BEGINILAH CARANYA

Bagaimana tidak, prosesor yang tertanam di dalamnya adalah Qualcomm Snapdragon 870 5G yang kebanyakan digunakan untuk smartphone flagship dengan harga Rp 10 jutaan.

Prosesor tersebut juga terbagi ke dalam 8 core CPU dengan masing-masing berupa 1x3.2 Ghz Kryo 585, 3x2.42 GHz Kryo 585, dan 4x1,8 Ghz Kryo 585.

Selain itu realme GT Neo 2 juga telah didukung Android 11 dengan tampilan tatap mukanya yaitu Realme UI 2.0.

Ditambah realme GT Neo 2 juga dilengkapi dengan GPU yaitu Adreno 650.

Kamera

Realme GT Neo 2 dilengkapi dengan tiga kamera belakang serta kamera selfie.

Untuk kamera belakangnya memiliki piksel sebesar 64 MP untuk kamera utama, 8 MP kamera ultrawide dengan pengambilan gambar dan video hingga 119 derajat, serta 2 MP kamera makro.

Pada kamera utamanya terdapat pula mode Street Photography, teknologi DIS Snapshot, serta Film Simulation FIlters untuk penangkapan video dengan pilihan filter yang lebih banyak.

Ketiga kamera tersebut dapat menangkap video hingga 4K 60fps serta teknologi gyro-EIS.

Lalu untuk kamera depannya memiliki besaran piksel yaitu 16 MP serta dapat menangkap video hingga 1080p 30fps dan juga terdapat teknologi gyro-EIS.

Fitur, Baterai, dan Performa

Fitur dari realme GT Neo 2 juga cukup lengkap yang kebanyakan dikhususkan untuk performa maksimal ketika bermain gim.

Salah satu fitur yang begitu terlihat adalah adanya sistem cooling yang bernama Stainless Steel Vapour Cooling Plus dan diklaim dapat mendinginkan smartphone ketika sedang digunakan dalam performa maksimal.

Sedangkan untuk memaksimalkan performa dalam gaming, realme GT Neo 2 terdapat fitur GT Mode 2.0 yang dapat membuat pengalaman ketika bermain gim semakin mulus serta tidak terjadi lag.

Fitur lain yang disematkan adalah adanya dual stereo speaker yang ditenagai oleh Dolby Atmos serta sudah ada sertifikat audio Hi-Res.

Realme GT Neo 2 juga telah mendukung sinyal 5G serta Wi-Fi 6 yang diklaim baru dipakai pertama kali di smartphonenya.

BACA JUGA : 9 APLIKASI PENGHASIL UANG TANPA MODAL 2021 TERBUKTI MEMBAYAR!!

Berpindah pada sektor baterainya memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh dengan kelengkapan charger sebesar 65 wat dan diklaim dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 36 menit.

Sedangkan untuk pemakainnya, realme GT Neo 2 dapat bertahan selama 33 jam untuk melakukan panggilan, 88 jam mendengarkan musik, 24 jam saat menonton video, serta 8 jam ketika bermain gim dengan satu kali pengisian daya.

Adapula fitur untuk memperluas kapasitas RAM yang bernama Dynamic RAM Expansion.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat memperluas kapasitas RAM hingga 7 GB virtual RAM menjadi 19 GB sehingga meningkatkan pula performa saat akan digunakan untuk multitasking.

Warna dan Harga

Realme GT Neo 2 memiliki dua pilihan warna untuk pasar Indonesia yaitu Neo Green dan Neo Blue.

Sedangkan untuk kapasitas memorinya, realme GT Neo 2 hanya tersedia satu varian yakni 12/256GB dengan

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Lalu untuk harganya, realme GT Neo 2 dibanderol Rp 6.499.000 dan dapat di pre-order dari 4-12 November 2021 dan mendapatkan gratis realme Buds Q2 dan paket Indosat.

Pre-order pun dapat dilakukan melalui realme.com, Shopee, dan Akulaku.

Sumber Artikel

Posting Komentar untuk "Realme GT Neo 2 Harga Rp 6 Juta, RAM 12 GB Bisa Jadi 19 GB, Baterai jumbo"