Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Investasi di Umur 20 Tahun Apakah Bisa?, Beginilah Caranya

Investasi - Untuk mengatasi bebas ekonomi (Financial) di usia tua, biasanya kita di anjurkan untuk melakukan berbagai bisnis investasi pada usia yang muda.

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Namun kebanyakan orang tua tidak memberikan anjuran seperti orang-orang tua sukses lainnya yang menyuruh anaknya untuk melakukan berbagai bisnis maupun investasi untuk di usia dewasa mereka nanti.

Investasi di Umur 20 Tahun Apakah Bisa?, Beginilah Caranya

Bahkan banyak juga orang-orang yang sudah di umur 35-an baru melakukan investasi yang terbilang merupakan waktu yang sedikit telat untuk berinvestasi dan bahkan ada yang tidak mengetahui bagaimana cara berinvestasi.

Walaupun sedikit telat, investasi tetap bisa dilakukan di usia berapa pun.

Kalau anda berusia 35 tahun dan juga belum melakukan investasi sama sekali, anda bisa mencoba cara ini:

  1. Coba sisihkan 1jt/bulan untuk Investasi.
  2. Cari Penghasilan Sampingan dengan untuk 500rb/bulan.
  3. Batasi Pengeluaran tiap bulan menjadi 500rb/bulan.

Jika di kalkulasikan kira-kira penghasilan keseluruhan termasuk dari investasi yang anda lakukan, bisa ditafsirkan pada usia tua mendatang (58th) sekitar 1M (Rp.1.000.000.000,~).

Kok bisa sampai 1M dalam waktu 23th?.

Investasi

Investasi itu sedikit berbeda dengan menabung uang, program investasi memberikan para nasabahnya untuk meraup keuntungan terutama bagi yang melakukan investasi jangka panjang, tergantung dari bermain di investasi seperti apa.

BACA JUGA : PEKERJAAN SAMPINGAN UNTUK ANAK SMK DENGAN GAJI BESAR

Jadi bisa dikatakan kalau investasi selama 23th dengan dana 1 juta/bulan bisa meraup keuntungan sektiar 276jt lebih, belum lagi di tambah dengan penghasilan sampingan sebagai dana tambahan lain maupun batas pengeluaran tiap bulan bisa disisip kan sebagai tabungan masa depan yang lain.

Penghasilan Sampingan

Cari Penghasilan Sampingan dengan untuk 500rb/bulan, tidak hanya secara offline seperti berjualan di pinggir jalan,

Namun usaha pinggir jalan juga bisa dilakukan walaupun kita sedang berada di jam kerja, dengan cara memperkerjakan karyawan untuk usaha kita dengan kata lain bermain investasi (kita bangun toko dan orang yang bekerja).

Kita bisa mencoba cara yang lebih modern di internet tentang bagaimana berbisnis online yang bisa dilakukan di kala jam kerja sedang berlangsung yang menghasilkan penghasilan yang lumayan besar.

BACA JUGA : 8 CARA YOUTUBER MENDAPATKAN PENGHASILAN HINGGA RATUSAN JUTA

Seperti menjadi Affilate Marketing, Website content creator, video content creator (YouTube), Dropshipper, Print on demand, dan banyak lainnya.

Batasi Pengeluaran

Seperti contoh diatas, target membatasi pengeluaran untuk 1 bulan sebanyak 500rb saja, dan pastinya banyak pengeluaran-pengeluaran yang bisa dibatasi yang seharusnya tidak begitu penting untuk di belanjakan.

Seperti Pengeluaran Kuota data seluler, budget waktu nongkrong, order makanan online (instan), Subscription (biaya bulanan) Neflix dan lainnya, masih banyak lagi.

Investasi dibawah UMR

Lalu, bagaimana dengan yang gaji dibawah UMR (Upah Minimum Regional) atau dibawahnya?.

Tetap harus menyisihkan sedikit penghasilan jika ingin melakukan investasi, lagipula investasi itu ada berbagai macam, Reksadana, Deposit, Saham, Properti, Tanah, Dan lainnya.

BACA JUGA : 9 APLIKASI PENGHASIL UANG TANPA MODAL 2021 TERBUKTI MEMBAYAR

Walaupun memakan waktu yang lama kita tetap harus berinvestasi untuk anak dan cucu nantinya.

Untuk penghasilan dibawah UMR bisa mencoba untuk berinvestasi pada Reksadana, karena untuk melakukan deposit min. 10rb saja sudah bisa menjadi seorang nasabah di salah satu aset yang di sebutkan seperti saham, campuran, obligasi.

Reksadana yang di rekomendasikan ialah platform reksadana yang sudah terbukti terjamin keasliannya, lolos pengujian, dan aman memiliki sertifikat pemeriksaan hukum dari OJK maupun BAPPEBTI.

Platform Reksadana juga bisa dilakukan dari smartphone atau handphone secara online, yaitu dari aplikasi seperti Bibit, Bareksa, dan lainnya

Download aplikasi bibit dan bareksa.

Kesimpulan

Untuk umur 35 tahun saja sudah bisa mendapatkan penghasilan 1M pada saat umur 53tahun, apalagi dengan orang yang berinvestasi di umur 20tahun.

BACA JUGA : 7 SITUS FREELANCE PENGHASIL UANG TERCEPAT & TERBUKTI MEMBAYAR 2021

Kita semua bisa memulainya asalkan mau belajar bagaimana mendalami investasi dengan benar dan bagaimana cara mengatur financial dengan benar. Ayo Berinvestasi.

Posting Komentar untuk "Investasi di Umur 20 Tahun Apakah Bisa?, Beginilah Caranya"