Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor Penting Investasi Properti Jaman Sekarang | Investasi

Bisnis Properti - Meski ekonomi Indonesia belum sepenuhnya pulih akibat pandemi, tapi pertumbuhan secara makro mengarah ke perbaikan, sehingga memberikan angin segar untuk berinvestasi di sektor properti di tahun 2021 ini.

Faktor Penting Investasi Properti Jaman Sekarang

Presiden Direktur Era Indonesia, Darmadi Darmawangsa mengatakan, dalam situasi sekarang, investasi properti jadi satu di antara pilihan investasi terbaik dengan mempertimbangkan beberapa faktor penting.

"Pemerintah memberikan kelonggaran signifikan untuk sektor properti. Insentif itu tidak pernah terjadi selama ini yakni pertama adalah DP nol persen untuk pembelian properti," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/10/2021).

Kemudian, dia menjelaskan, faktor kedua adalah pemerintah memberikan insentif relaksasi Pajak Pertambahan Nilai atau PPN sektor properti.

"Sepertinya tidak ada negara berikan kelonggaran seperti ini. Jadi, ini adalah kesempatan,” kata Darmadi.

Menurut dia, arah dan strategi pemulihan ekonomi yang tepat oleh pemerintah akan menstimulus sektor properti dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Apalagi, sejarah mengatakan baru kali ini pemerintah memberikan insentif DP nol persen dan pajak dalam durasi waktu yang lama.

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Karena itu, di masa krisis ini justru menjadi waktu tepat untuk membeli properti karena harga sedang terkoreksi dimana-mana, sehingga pengembang juga memberikan insentif.

Kapan waktu terbaik beli properti? Pertama, 10 sampai 20 tahun lalu. Kedua, pada saat krisis adalah waktu baik karena harga sedang terkoreksi, developer memberikan insentif, suku bunga KPR lagi rendah, dan bunga deposito lagi turun," ujar Darmadi.

Kendati demikian, yang perlu dilihat pertama kali saat membeli properti, selain kredibilitas pengembang yakni aksesibilitas karena akan mendukung produktivitas dan mobilitas individu.

Sumber Artikel

Posting Komentar untuk "Faktor Penting Investasi Properti Jaman Sekarang | Investasi"