Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapat Uang!! TikTok lakukan Uji Coba Fitur Tip Dengan Content Creator

TikTok - dilansir dari techcrunch.com pada Jum'at (29/10/2021), bahwa perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa fitur tip pada saat ini adalah bagian pengujian secara terbatas dan belum tersedia secara meluas.

Dapat Uang!! TikTok lakukan Uji Coba Fitur Tip Dengan Content Creator 

Yaitu, TikTok sedang menguji fitur tip di aplikasinya yang dimana memungkinkan para konten kreatornya dapat mendapatkan penghasilan dari para penonton atau penggemarnya di luar streaming "TikTok Live".

Kreator TikToK bernama Jera Bean, waktu pertama kali melihat fitur tersebut langsung memposting video yang menampilkan opsi fitur terbaru tersebut, yang sampai akhirnya mendapatkan sorotan dari seorang konsultan media sosial yaitu Matt Navarra di Twitter.

Pada postingan video Jera Bean, menunjukkan seperti apa fitur baru Tip yang terletak pada pengaturan akun TikTok dan menjelaskan mengenai persyaratannaya secara terperinci.

Link : Postingan Video Jera Bean tentang Fitur TIP TikTok

Di sebutkan bahwa para konten kreator TikTok dapat menjadi bagian dari percobaan menguji fitur terbaru ini dengan cara mengajukan permohonan, dengan persyaratan pengguna atau user TikTok setidaknya memiliki 100rb orang pengikut dan juga memiliki reputasi pengguna yang baik.

Setelah mengirimkan pengajuan sebagai salah satu orang yang ingin terlibat dalam pengujian fitur terbaru ini, nanti pengguna akan diberitahu apakah akun berhasil di setujui apa tidak.

Dapat Uang!! TikTok lakukan Uji Coba Fitur Tip Dengan Content Creator 

Konten Kreator yang sudah di setujui akan diberikan tombol "Tips" di bagian profilnya yang dapat digunakan langsung oleh para pengikutnya untuk mengirimkan pembayaran secara langsung untuk user TikTok.

Pada percobaan fitur Tip (Tips) saat ini juga berfungsi mencatat bahwa uang yang diterima oleh konten kreator (Pengguna TikTok) akan diterima langsung tanpa ada nya potongan. Namun, berita mengenai TikTok akan mengambil keuntungan di masa mendatang dari fitur terbaru ini masih belum ada.

Kenal dengan "Fitur Tip Jar" di platform Twitter, iya.

Fitur Tip TikTok mirip dengan Fitur Tip Jar pada platform Twitter, yang dimana tersedia untuk sekelompok pengguna tertentu seperti konten kreator, pakar, jurnalis, dan lainnya.

Adapun fitur ini tampaknya digunakan menjadi cara bagi perusahaan untuk bersaing dengan platform digital yang lainnya seperti YouTube dan Instagram yang sudah meluncurkan fitur seperti ini terlebih dahulu bagi para konten kreatornya.


Posting Komentar untuk "Dapat Uang!! TikTok lakukan Uji Coba Fitur Tip Dengan Content Creator "