Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Jitu Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Bisnis Properti - Dari dulu hingga sekarang berbisnis properti terus semakin berkembang dan menuntungkan setiap tahunnya, karena kebutuhna primer manusia pastinya ialah tempat tinggal atau rumah yang wajib untuk di penuhi.

Dan itu merupakan salah satu alasan menjanjikannya berbisnis properti, masih banyak lagi alasan lainnya yang bisa kita tela'ah lebih apa saja alasannya.


Begini Cara Jitu Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Contoh seperti semakin bertambahnya jumlah penduduk sehingga kebutuhan akan tempat tinggal pun semakin meningkat.

Nah, jika kita sudah mengetahui alasannya bukankah sudah saatnya kita harus tau cara berbinis properti, bahkan bisa dilakukan tanpa dengan modal.

  • Merupakan Bisnis yang Menjanjikan

Walaupun kita sudah membahas sebelum nya alasan bisnis properti seperti apa, disini kita membahas lebih lanjut lagi.

Bisnis Properti merupakan bisnis yang bergerak di bidang kepemilikan aset, seperti tanah dan bangunan.

BACA JUGA : INVESTASI DI UMUR 20 APAKAH BISA?, BEGINILAH CARANYA

Termasuk di bagian dalam maupun bagian luarnya menjadi satu kesatuan di bisniskan, itulah kenapa bisnis ini cocok untuk dijadikan bisnis jangka panjang.

Lebih jelasnya ialah bisnis properti merupakan kegiatan jual beli atau sewa menyewa produk properti (bangunan) agar mendapatkan keuntungan.

Produk properti yang dimaksudkan seperti, rumah, perumahan, rumah susun, apartemen, kost, vila, dan lainnya seperti bangunan komersial yaitu ruko, mall, hotel dan lainnya.

  • Tips Mulai Bisnis Properti

Sebelum memulai menjalankan bisnis ini, kita mungkin banyak bingung ingin prospeknya seperti apa, supaya bisnis ini bisa berjalan dengan sangat-sangat baik.

1). Research

Dalam hal apapun kita diwajibkan melakukan Research  (mencari informasi) terlebih dahulu terhadap pasar, melakukan riset pasar sangatlah penting untuk kemajuan bisnis, terutama dalam memberikan harga terhadap bisnis properti ini.

Harga yang masuk akal (sesuai) dengan tempat, ukuran, daerah, kondisi akan membuat barang yang di dagang kan menjadi lebih cepat laku.

Nah, untuk melakukan bisnis properti sangat di hindarkan untuk membeli properti secara terburu-buru jika belum melakukan research terlebih dahulu, apakah properti ini cocok atau tidak bagi para pembeli.

Contohnya seperti tempat yang rawan banjir, lokasi yang dekat dengan jalan raya., atau dekat dengan lingkungan indsutri, dan lainnya. Beberapa kekurangan ini bisa memberikan dampak pada bisnis terutama harga.

2). Ambil Peluang yang Memiliki Kesuksesan Tinggi

Seperti yang dibilang tadi, lebih baik mencari properti secara hati-hati dan tidak terburu-buru agar bisa di pasarkan secara cepat. Pastinya harus menghindari dampak-dampak yang dapat mempengaruhi kualitas properti tersebut.

Jika sudah memnemukan properti yang sesuai dengan lokasi yang sudah tepat, sebaiknya segera bergerak untuk membeli properti atau memasarkannya langsung. Pasti banyak keuntungan yang bisa didapat.

3) Jujur

Dalam dunia bisnis apapun, sifat jujur merupakan sifat yang akan melahirkan kepercayaan konsumen kepada produsennya.

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Sifat jujur juga bisa loh membantu kita lebih sukses di bisnis ini padahal dari konsumen kita sendiri.

Iya, kita dalam menjual properti katakan saja apa kekurangan terhadap tempat, barang, atau dekorasi yang harus perbaiki. Konsumen akan lebih menerima hal tersebut daripada hanya diam saja, tiba mereka membeli malah tiba-tiba ada yang mengalami kerusakan.

Reputasi kita di mata konsumen sangat bagus untuk membangun bisnis ini.

4) Bangun Relasi

Singkat saja sih, Relasi yang banyak, promosikan bisnis pun lebih mudah dan cepat terjual.

Penjelasannya berkaitan dengan Jujur tadi, kita membangun relasi bisa dari mana saja untuk membangun bisnis properti kita, dari teman, keluarga, atau konsumen sendiri.

Tidak hanya menjual properti, kita juga bisa melakukan ditawarkan untuk melakukan kerjasama dengan menjadi sales properti oleh relasi kita tersebut.

  • Bisnis Properti Tanpa Modal

Melakukan bisnis ini bisa juga dengan dana yang minim, kita tidak perlu merasa terhalangi oleh hal seperti ini untuk memulai bisnis properti.

Begini Cara Jitu Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

1) Mulai Dari Relasi

Disini kita tidak perlu mengeluarkan biaya satu persen pun dan merupakan cara paling mudah untuk memulai bisnis properti.

Caranya ialah kita bisa bekerja sama kepada relasi-relasi kita seperti keluarga, teman, atau konsumen yang pernah bertransaksi kepada kita dan mereka ada yang ingin membeli atau menjual rumah.

Kita bisa membantu mereka menjualkan atau membantu mereka untuk mecarikannya properti, kemudian kita bisa mengambil keuntungan dari situ. Ingat!! mau siapapun itu, mereka sudah menggunakan jasa dan tenaga kita, dan kita layak untuk dibayar.

2) Pengembang Properti

Kita bisa melakukan kerja sama dengan pihak pengembang properti, namun kita harus melakukan research yang sangat detail agar properti benar-benar terjual.

BACA JUGA : 9 APLIKASI PENGHASIL UANG TANPA MODAL 2021 TERBUKTI MEMBAYAR!!

Dari detail rumah, spesifikasi properti seperti luas bangunan dan gaya rumah seperti apa, lokasi properti, harga promosi, diskon, dan berbatai penawaran menarik lainnya agar mempermudah saat menjual barang kepada konsumen.

Tentunya, kita juga harus tahu harga dan jumlah komisi yang akan kita dapatkan dari menjual rumah. Nah, yang perlu kita lakukan ialah membuat perjanjian kerja sama dengan mereka secara tertulis sebagai bukti yang sah agar tidak rugi di kemudian hari.

3) Promosi

Ada berbagai cara dalam melakukan promosi, dari offline maupun online.

Jaman sekarang yang sudah serba online seperti ini, lebih baik jika kita memanfaatkan internet sebagai media utama promosi properti.

BACA JUGA : 5 CARA MENGHASILKAN UANG DARI APLIKASI TIKTOK | 2021

Kita bisa menggunakan beberapa media seperti marketplace (facebook), membangun blog, website, media sosial, atau ke forum jual beli.

Unggah foto-foto objek dan dari sisi yang menarik dari propertinya kemudian kita promosikan secara detail dan jujur spesifikasinya agar mudah dipahami oleh konsumen.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Jitu Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal"