Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Topik Pembicaraan Agar Kita Tidak Mati Kutu Akibat Kehabisan Topik

Topik - Dimana-mana pasti ada kalanya kalau kita ingin memulai sebuah obrolan dengan seseorang dan kita ingin mengorek lebih dalam tentang orang itu apalagi si gebetan kan. (kalo ada)

BACA JUGA : KATA KATA YANG SERING MEMBUAT KITA MERASA GAK ENAKAN

Atau yang lainnya nih seperti saat nongkrong bareng teman, di pekerjaan, atau di sekolah kan, atau dimana aja yang bisa buat kita Ngobrol tanpa henti tanpa harus merasa kaku atau awkward saat berbincang.

Pasti ada beberapa dari kita ada yang bingung nih udah cerita panjang lebar tiba-tiba pembicaraan berhenti gitu aja, seketika senyap sampai suara angin pun dengar.

Berikut ada beberapa ide topik pembicaraan yang buat kita tidak kehabisan topik pada saat sedang asik-asiknya ngobrol, boleh di coba and it's work so well. (Based on experience)

1. Trending aKa Gossip Baru

Tentu dong pastinya, mana mungkin lah zaman sekarang ada anak muda yang masih KUDET (Kurang Update) tentang kejadian apa yang lagi viral di zaman serba kemana-mana bawa Handphone begini.

Tanya aja : "eh, lu tau gak kemarin tuh di daerah sipiongot ada diskotik yang di grebek?, padahal biasanya tempat tuh aman-aman aja."

2. Tentang Film, Buku, Atau Musik

Anak muda tidak pernah lepas dengan yang namanya Film & Musik, kalau buku gak tau deh, Apalagi tentang film apa yang lagi viral sekarang ini "Boneka Mampang Bisa Nembak" pasti tau itu anak muda.

Tanya aja : " lu ada rekomendasi buku yang keren gak untuk dibaca?, Gabut nih.","lu tau film atau musik ini gak keren banget loh?","lu ada rekomendasi film yang lagi populer gak?"

3. Bikin Konten Dong

Nah, waktu habis topik bisa ajak temen yang lo ajak ngobrol bikin konten tikitok(sensor) atau ngevlog bersama seperti bikin update status bareng.

BACA JUGA : MARI BELAJAR CARA MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN PERTEMANAN

Tanya aja : "Yuk, foto bareng yuk kita","(lagi bikin story) Haiii.. nih nongkrong nih bareng sama temen super gil*","(bikin story juga) *pasang boomerang*unchhh*bibir manyung,kepala geleng-geleng*".

4. Curhat Atau Minta Pendapat

Fungsinya seorang temen di sini apa sih kalau bukan jadi tempat penampung kesengsaran hidup kita selain senang-senang bareng, jika ada masalah curhat dengan temen dekat, mintakan pendapatnya tanyakan saja tidak usah dipendam.

Tanya aja : "eh.. gua lagi kesel banget sama anak tetangga dibandingin mulu gue sama bokap gara-gara dia baru beli kapal pesiar","(mata air netes dikit) sedih nih gua..di ghosting mulu, padahal udah chat 3 hari berturut-turut.. kurangnya gue apa sih".

5. Little Secret (Rahasia Kecil)

Kita bisa cerita dengan temen yang benar-benar deket sama kita tentang rahasia kita atau kepada pacar kita juga tidak apa-apa selama tidak melanggar norma-norma kemanusian (kalo nanya norma apa tulis dikomen).

Tidak di anjurkan untuk bertanya kepada orang yang baru kenal ya, pasti bakalan terkesan cringe & awkward di jamin. ceritakan lah sama orang kenal sedikit lama dengan kita minimal, kita tau dia seperti apa dan sebaliknya, cerita rahasia kecil yang kotor pun gak masalah itu pasti.

Tanya aja : "Gue mau cerita nih, kemarin kan gue pergi ngedate di ajak makan, ngobrol-ngobrol kan, malu banget gue makan minum dah datang kan, waktu gue mau nyeruput minum sedotan malah nyolok mata.. rasanya pingin jadi kuyang gue".

6. Cerita Tentang Lawan Jenis

Maksudnya tentang gebetan, pacar, pengagum rahasia, atau pernah ge er salah paham, atau manusia idaman di masa depan.

BACA JUGA : BEBERAPA TIPE ORANG YANG BIKIN MALESIN DI AJAK NGOBROL

Bisa saling sharing aja, cerita tentang pacarnya gimana, atau gembetannya kok gak nembak-nembak, atau tiba-tiba kok ada yang stalking-stalking ngasih coklat, bunga, di kolong meja, dan lainnya.

Tanya aja : "pusing banget gue nengok nih cowok..maunya apa sih?, padahal gue cuman nongkrong doang sama temen, kok gak percayaan banget ya."."lagi Kesel nih gue...berantem mulu ama dia, padahal gara-gara masalah kecil doang loh bisa pula jadi besar"

7. Kegiatan

Ini cocok ditanyakan untuk berbagai kalangan pertemanan bahkan bisa juga digunakan sama orang yang baru aja jumpa.

Kita bisa coba tanyakan kegiatan apa yang dia lakukan beberapa hari ini, apa ada yang bisa di bantu, atau menggali informasi lebih dalam lagi tentang kegiatan yang dia lakukan.

Tanya aja : "lama gak jumpa...ada kegiatan apa aja nih belakangan ini?, kalo cocok sama gue, gue boleh ikutan gak?"."Apa cerita nih..senyum-senyum mulu nampaknya, ceritain dong kegiatan lu apaan?."

BACA JUGA : BAHAYA BERTANYA TENTANG HAL-HAL SENSITIF KETIKA NGOBROL 

Posting Komentar untuk "Topik Pembicaraan Agar Kita Tidak Mati Kutu Akibat Kehabisan Topik"