Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KATA KATA Yang Sering Membuat Kita Merasa Gak Enakan

kata kata - Banyak dari kita yang menjalani kehidupan sehari-hari menjumpai seseorang dari keluarga, saudara, sahabat, dan teman, atau hanya sekedar perkenalan saja.

Dari segitu banyaknya kita menjumpai orang yang kita kenal, ada dan pasti banget kalau kita mengeluarkan sepatah atau dua patah kata berkomunikasi dengan mereka.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA BERTAHAN HIDUP DI LINGKUNGAN TOXIC

Nah, pernah gak kita berpikir kalau apa yang kita katakan kepada mereka itu bisa saja membuatnya baper atau sakit hati ?, minimal jadi tidak enak hati.

Ada yang berpikir demikian dan juga ada yang tidak, jika tidak berarti selamat kalau anda orangnya bodo amatan, dan itu bagus. Jika iya, berarti ini yang tidak baik yaa, kenapa ?.

Jawabannya gampang, kita menjadi orang yang terlalu baik dengan orang lain, bukannya salah menjadi baik ya, namun kita harus memahami bahwa tidak semua orang itu baik.

Kita bisa di manfaatkan dan bisa di manipulatif sama orang lain, karena kita terlalu baik.

Boleh baik, namun jangan terlalu baik, kita harus tau batasan dan pandai membaca orang lain, kalau kepribadian kita yang masih gak enakan itu yang membuat kita tidak yakin akan pendirian dari diri sendiri, alias tidak PD.

Jadi harus gimana dong ?, Coba belajar pelan-pelan untuk jadi orang yang bodo amatan, atau belajar mengetahui bagaimana cara mereka memanfaatkan sifat gak enakan seseorang.

Berikut ini, ada beberapa kalimat atau kata-kata yang bisa kita waspadain, jika kita kira-kira termasuk orang yang gak enakan pada siapa aja.

* "Gara-gara kamu sih, kan jadi berantakan nih recana kita."

* "Kamu kok keberatan, padahal aku sering bantuin kamu."

* "Ternyata aku gak penting ya buat kamu, buktinya aja kamu lebih milih main bareng temen-temen kamu dibandingkan sama aku."

* "Gak ada orang yang mau nerima kamu apa adanya, selain aku."

* "Aku belum gajian nih, pakai uangmu dulu ya."

* "Kamu gak malu pesen itu doang, es teh manis doang loh padahal nongkrongnya berjam-jam."

* "Enak banget ya punya kerja gitu, gaji banyak, kantong pun banyak, aku aja buat makan besok masih mikir-mikir. "

* "Kamu mau pulang duluan?, baru juga jam segini buru-buru amat."

* "Yaudah kalo mau duluan, aku udah biasa sendirian kok."

* "Sombong ya sekarang."

* "Aku boleh lihat tugas kamu nggak?, kalo gak boleh yaudah gak papa deh biar aku kerjain sendiri aja ."

DAN LAINNYA. ( coba isi di kolom komen biar salaing tau apa aja kata-kata busuk selain ini)

Hati-hati saja jika mendengar kata-kata seperti di atas, dan boleh juga kok ngelakuin yang mereka minta selama dalam batas wajar dan tidak terus-terusan, sekali dua kali boleh.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENGATASI RASA BERSALAH PADA ORANG LAIN

Kalau gak boleh ya jelasin aja ke mereka, terima gak terima bodo amat yang penting kita udah jelasin secara baik-baik.

Yang terpenting, ketika kita sudah menjawab atau menolak tawaran mereka, kita sendiri yang tidak boleh baperan, bodo amat aja udah yah.

Posting Komentar untuk "KATA KATA Yang Sering Membuat Kita Merasa Gak Enakan"