Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FONT PSIKOLOGIS sebagai Daya Tarik dalam Dunia Pekerjaan & Designer

Font Keren - Dalam pemilihan font untuk melakukan resume, curriculum vitae, pekerjaan, lamaran, atau bahkan saat desain terlihat sepele dan bisa menggunakan font apa saja.

Kebanyakan orang pasti akan memikirkan hal yang demikan, karena kita hanya fokus pada isi dan konten yang akan kita buat tanpa memperhatikan font atau jenis huruf seperti apa yang digunakan.

BACA JUGA : PEKERJAAN SAMPINGAN UNTUK ANAK SMK DENGAN GAJI BESAR

Meskipun begitu, di sebagian pekerjaan atau saat desain logo atau nama brand, dan hal lainnya, ternyata pemilihan font bisa sangat berpengaruh untuk menentukan kualitas diri kita di CV atau kualitas dari sebuah Logo dan Brand suatu produk sebagai sarana yang menarik untuk di lihat mata orang-orang.

Berikut beberapa Font Terbaik yang bisa kita gunakan untuk mentricky atau memainkan sedikit daya tarik psikologis orang-orang ke produk, CV, atau desain Logo dan Brand.

1. Serif

Font serif memberikan kita kesan seperti classic, tradisional, dan terpercaya dalam tulisan kita, yang dimana kita akan dibantu memberikan alur membaca jadi lebih baik.

Ini beberapa font Serif yang populer dan sering di gunakan Times New Roman, Palatino, Georgia, Calisto MT, Souevenir dan lain-lain.

Font serif ini cocok untuk di gunakan dalam penulisan artikel dan pembuatan designer Logo dan Brand di perusahaan seperti contoh brand PT. Gudang Garam Tbk.

2. Sans Serif

Penggunaan fotn Sans Serif dalam bidang pekerjaan maupun bidang designer benar-benar sangat membantu seperti saat mendesain sebuah situs web atau membuat sebuah aplikasi, sans serif biasanya akan digunakan karena font ini gampang di sesuaikan.

BACA JUGA : 3 PILIHAN KARIR BAGI GEN-Z YANG SANGAT MENJANJIKAN

Atau seperti nama di peta, tanda-tanda rambu jalan yang cenderung menggunakan font sans serif, atau teks di berbagai aplikasi yang sering kita gunakan tetap banyak yang menggunakan font ini.

Alasannya ialah, karena jenis font ini bersifat Solid, Modern, Minimalis, Kontemporer, terlihat Efisien dan Tegas yang tidak mempunyai gari-garis kecil pada huruf dengan bentuk font ini

Contoh brand perusahaan yang menggunakan font ini ialah Linked in, FEDEX, dan Spotify. dan beberapa kelompok font sans serif ialah Arial, Helvetica 1957, Century Ghotic, Futura dan sebagainya.

3. Script

Pada penggunaan Font Script yang daya tarik nya sangat membuat orang-orang eye-catching ketika melihatnya karena bentuknya yang Elegan, Ceria, Kreatif, Personal, dan Natural dan juga bisa terlihat Old-fashioned or Trendy.

Dengan bentuk font yang mudah dikenali karena dari bentuk dan lekukan yang menarik mirip tulisan tangan, penggunaan pada font ini pun cukup terbatas dalam bidang pekerjaan maupun designer.

BACA JUGA : 10 SKILL YANG HARUS DIBUTUHKAN DI BEBERAPA TAHUN KEDEPAN

Yang dimana kita harus benar-benar memperhatikan dimana letak font. Itulah kenapa kita harus mengetahui beberapa hal saat menggunakan font ini agar terlihat sangat menarik.

  • Font lebih baik digunakan untuk Judul yang besar.
  • Font Script di jadikan fokus utama desain, entah itu Logo atau Brand.
  • Mengenali Tema yang akan dibuat, produk apa atau brand perusahaan apa.
  • Tidak disarankan untuk penggunaan kalimat yang panjang.
  • Tidak disarankan juga penggunaan spasi atau memisahkan hurufnya.
  • Judul dengan Font Script tidak melulu harus menggunakan Huruf KAPITAL.
  • Kasih ruang cukup jika ada area kosong (tidak terlalu dekat)
  • Font script sebaiknya untuk judul besar-besar dan jadi fokus utama desain.

Contoh logo atau brand yang bisa kita tiru ialah seperti Coca Cola & Instagram.

4. Helvetica

Font ini merupakan jenis huruf yang sangat populer dan termasuk paling populer di beberapa perusahaan, alasan kenapa font ini populer karena terlihat memberikan kesan yang Rapi, Modern, dan Profesional.

Font Helvetica ini cocok untuk di gunakan pada Logo dan Brand perusahaan seperti contohnya BMW dan Microsoft.

5. Garamond

Font ini memang membuat kita terlihat Old-Fashioned atau terlihat bergaya jadul, tetapi font Garamond ini memberikan sebuah kesan yang elegan dan jenis yang readable atau jenis huruf yang enak untuk di baca.

Penggunaan Font Garamond sangat cocok untuk desainer logo dan brand produk atau perusahaan seperti contohnya Rolex.

BACA JUGA : 8 CARA YOUTUBER MENDAPATKAN PENGHASILAN HINGGA RATUSAN JUTA

    Itulah beberapa font psikologis penting yang dapat kita perhatikan dan bisa kita coba gunakan untuk menarik peminat dan memberikan daya tarik memikat orang-orang di bidang pekerjaan, CV, atau designer.

Posting Komentar untuk "FONT PSIKOLOGIS sebagai Daya Tarik dalam Dunia Pekerjaan & Designer"