Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artis - Artis yang Makin Tajir Melintir Berkat Ikut Investasi

Investasi - Banyak orang-orang yang mulai mengajak para masyarakat umum untuk mencoba Investasi sebagai sarana tunjangan dikala hari tua atau sebagai warisan nantinya, ajakan itupun banyak dilakukan oleh para artis, musisi, dan tokoh-tokoh penting lain.

BACA JUGA : PEKERJAAN SAMPINGAN UNTUK ANAK SMK DENGAN GAJI BESAR

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah bener investasi bisa membuat keuangan lebih baik ke depannya?.

Nah, tentu saja iya. Karena jauh sebelum maraknya iklan dan ajakan-ajakan untuk membeli saham atau investasi, beberapa publik figur atau orang sukses lainnya sudah banyak bermain investasi.

Para Artis ini memili berinvestasi di bidang yang berbeda-beda, enggak melulu tentang membuka sebuah toko makanan atau fashion yang kekinian, melainkan yang mereka ada yang memilih bidang yang bisa saja beresiko namun tetap memiliki pendapatan balik yang sepadan bahkan bisa berlipat-lipat.

1). Aura Kasih

Penyanyi dan juga seorang aktris ini juga berkecimpung di dalam dunia perbisnisan investasi, pelantun dari lagu berjudul Mari Bercinta ini tidak ingin keuangannya hanya berada di situ saja.

Ia ingin keuangan hasil kerja kerasnya terus bertambah selain dari tawaran menjadi seorang public figure, Aura kasih menyerahkan uang yang dimilikinya di berbagai bidang investasi seperti Saham, Forex, Valuta Asing, dan juga Reksadana.

Tidak cuma di situ saja, ia juga meletakkan uang yang dimilikinya untuk berinvestasi di bidang properti.

2). Giring Ganesha

Giring Ganesha Djumaryo merupakan seorang penyanyi, pemeran, dan seorang politikus Indonesia, yang ternyata ia sudah terjun ke dalam bidang investasi sejak tahun 2007 silam, waktu yang lumayan lama.

Mantan vokalis grup musik Nidji ini menyerahkan keuangan yang dimilikinya ke investasi emas, reksadana, saham, dan obligasi.

BACA JUGA : 7 SITUS FREELANCE PENGHASIL UANG TERCEPAT & TERBUKTI MEMBAYAR 2021

Yang lebih menariknya lagi ialah berkat dari usaha investasi di bidang reksadana yang ia miliki, Giring Ganesha sampai bisa membiayai pernikahannya dan membayar DP tempat tinggalnya.

3). Nycta Gina

Nycta Gina atau yang dulu lebih dikenal dengan perannya sebagai Jeng Kelin ini ternyata juga pernah membeberkan bahwa ia sudah terjun ke dalam investasi di pasar modal, dengan keinginan ingin mendapatkan Return (Keuntungan) dalam waktu jangka pendek maupun jangka panjang.

Tidak hanya itu juga, cara ia mengelola pendapatannya dapat di acungin jempol, Gina menyisihkan pendapatannya sektiar 40% untuk di investasikan.

Keuangannya itu akan di letakkan olehnya ke dalam investasi reksadana, sedikit info yang beredar bahwa beberapa investasi reksadana yang ia pilih bahkan sudah memberikan keuntungan sesuai dengan target yang ia inginkan. WOW

4). Raisa Andriana

Seorang penyanyi, penulis lagu, bahkan menjadi seorang aktris di Indonesia, nyatanya juga ingin meraup keuangan selain dari menjadi public figure yang dimana ia mencatatkan dirinya sebagai seorang nasabah di PT. Mandiri Sekuritas.

BACA JUGA : 3 PILIHAN KARIR BAGI GEN-Z YANG SANGAT MENJANJIKAN

Dalam artian ia ingin berkecimpung ke dalam dunia investasi.

Raisa mengatakan bahwa sebelum ia menjadi seorang nasabah di sebuah PT, ia dulunya cuman membeli saham sesuai rekomendasi saja, tapi ia tetap belajar hingga ia mengetahui bagaimana cara kerjanya.

Karena hal tersebut, ia sudah berani untuk memutuskan secara mandiri ingin membeli saham emiten yang mana.

5). Dwi Sasono

Pemeran Adi Putranto di sitkom komedi Tetangga Masa Gitu?salah satu layanan televisi Indonesia ini, mengaku ia sudah lebih dari 5 tahun mempelajari dan menggeluti dunia bisnis saham.

Awalnya, ia mencoba berbagai bidang investasi seperti rekasada, emas, hingga dirinya beralih ke saham sembari mempejarai bagaimana cara kerjanya.

Bahkan, ia sempat meminta bantuan Financial Consultant guna untuk memberikan edukasi agar resiko kerugian yang di alami berkurang.

6). Piyu Padi

Seorang gitaris Band Padi ini sudah terjun di dunia saham sejak terjadinya krisis mortgage di Amerika Serikat pada tahun 2008 lalu.

Salah satu keberhasilannya dalam dunia perinvestasian ialah saat ia membeli saham di PT Bumi Resource Tbk yang pada waktu itu sedang jatuh.

Namun yang menariknya ialah tak lama kemudian harga saham tersebut rupanya melonjak hingga berkali-kali lipat, yang dimana ia meraup keuntungan hingga 300%. WOW

7). Tantowi Yahya

Orang pada tempo dulu pasti tahu dengan Artis senior yang satu ini, ternyata ia sudah belasan tahun terjun dalam dunia saham.

Karena Menurut pendapatnya sendiri, bahwa saham dinilai sangat ampuh untuk mempersiapkan dana di masa depan kelak, terutama di saat ia sudah pensiun atau tidak produktif lagi.

BACA JUGA : 10 SKILL YANG HARUS DIBUTUHKAN DI BEBERAPA TAHUN KEDEPAN

Terutama dalam profesinya sendiri sebagai seorang public figure, ia tidak bisa menjamin bahwa dirinya bisa tenar sampai waktu lama atau tidak.

Dari situlah ia giat belajar dan mencari tahu bagaimana berinvestasi dengan benar untuk masa depannya, dalam dunia saham pun ia mengalami pasang surut, namun ia mengaku bahwa ia tidak pernah mengalami kerugian yang besar.

8). Reino Barack

Dikenal bukan hanya dari statusnya sebagai seorang suami dari Syahrini, tetapi karena prestasi kerjanya yang cemerlang sebagai seorang pengusaha.

Meski terbilang masih keliatan muda, ia ternyata sudah pernah menjabat di berbagai perusahaan seperti, CEO MNC New Media, Senior Vice President di PT Global Mediacom, Tbk.

BACA JUGA : 8 CARA YOUTUBER MENDAPATKAN PENGHASILAN HINGGA RATUSAN JUTA

Selain dari situ, ia juga menempatkan dirinya di berbagai lini bisnis dan menjabat sebagai co-owner (salah satu pendiri) di berbagai restoran seperti Akira Back, The Cloud Lounge & Dining, Altitude at The Plaza, dan lainnya

Ini dinamakan berinvestasi di bidang saham, ia juga dikenal jago berbisnis dan mahir dalam berinvestasi seperti di pasar modal dan juga membeli saham salah satunya perusahaan Apple.

9). Agnes Monica

Salah satu penyanyi top papan atas yang sudah memulai karir Go international sejak 2007 silam, ia juga tidak mau kalah dalam urusan berbisnis terutama di bidang investasi saham.

Agnes Monica pun langsung memiliki investasi saham di PT Ninetology Indonesia yang merupakan salah satu persuhaan yang berkecimpung dalam produsen ponsel cerdas di Indonesia.

Ia bahkan mengaku bahwa ia adalah pemilik saham mayoritas di perusahaan tersebut..

10). Tina Toon

Pelantun lagu "Mama Bolo-Bolo", mantan artis cilik ini sudah cukup lama berkecimpung di dalam dunia investasi.

Ia memulai investasi sejak 2011 lalu, ia awalnya memulai investasi saham dengan membeli sahama di PT. Visi Media Asia Tbk, setelah meraup keuntungan yang lumayan banyak ia pun mulai main ke bidang investasi lain seperti Deposito dan Reksadana.

11). Beyonce

Dari tadi artis di dalam negeri mulu, kita coba dulu yang di luar.

Beyonce adalah seorang public figure yang bermain di dalam bidang permusikan, keahlian yang dimilikanya sudah tidak diragukan lagi.

Ia adalah Diva Pop musisi papan atas dunia dengan bayaran tertinggi di seluruh dunia pada 2017 versi Majalah Forbes, dengan pendapatan sebanyak USD 105 juta atau di rupiah kan sekitar Rp.1,5 triliun.

Untuk meningkatkan lagi kekayaannya, ia pun memilih untuk mengikuti investasi saham seperti kebanyakan orang. ia pun menggelontorkan uang sekitar USD 150 ribu atau setara Rp.2 miliar-an, disebuah Start up Sidestep.

SideStep adalah Aplikasi yang memudahkan para pengguna atau penggemar (fans) dalam menelusuri dan membeli merchandise konser sebelum, selama, dan setelah pertunjukan berlangsung. Barang yang dibeli bisa diambil di pertunjukkan atau di kirim ke rumah pembeli.

Sedikit info : Beyonce juga merupakan istri dari penyanyi hip hop Jay Z yang juga bermain di dunia saham, ia merupakan pemegang saham di layanan streaming yaitu Tidal.

BACA JUGA : TIPS BAGAIMANA BERKARIER DARI RUMAH

    Maka dari itulah keuntungan yang mereka dapat bisa sangat besar diluar dari pendapatan mereka yang menjadi seorang public figure.

Jadi, jawabannya adalah iya, investasi bisa membuat keuangan menjadi lebih baik bahkan berlipat ganda, terutama jika kita memiliki simpanan keuangan yang lumayan banyak lebih baik sisipkan sedikit untuk di investasikan.

Posting Komentar untuk "Artis - Artis yang Makin Tajir Melintir Berkat Ikut Investasi"