Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 BUKU Yang Bisa Bikin Kamu Kreatif Parah | Belajar | 2021

Buku - Ada banyak jenis pekerjaan, hobi, atau ada yang hanya sekedar ingin mencari pengetahuan, pasti yang menjadi modal utama dari ketiga hal itu adalah kita dituntut terus belajar, berpikir kreatif, dan mendedikasikan diri.

Salah satu metode yang bisa dilakukan ialah dengan Membaca Buku yang tepat.

BACA JUGA : CARA MUDAH MENJADI SEORANG COPYWRITING BERPENGHASILAN

Berdasarkan dari tema kali ini, "Kreatif Parah" kita akan memberitahukan beberapa buku yang bisa menjadi modal utama kita agar bisa menjadi orang yang lebih kreatif, tentu ini mudah dimengerti bagi kita yang orang awam maupun orang yang sudah terbiasa membaca.

ORIGINAL - Adam Grant

Isi buku yang akan mengajarkan kita tentang bagaimana sih cara memenangkan ide-ide baru yang muncuk dan menjadikannya sebagai bentuk perbedaan antara diri kita sendiri terhadap orang lain. (How To Think Out Of The Box)

Topik yang menarik, Grant mengajak pembacanya untuk belajar mengenali ide-ide yang muncul di benak para pembacanya. (apa, seperti apa, bagaimana, dan mengapa.)

Bahkan Grant juga mengajak kita agar sewaktu bicara tidak disela atau menyela, membangun rekan kerja, menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan, dan sampai mengajak untuk mengatasi sebuah ketakutan & keraguan.

BACA JUGA : POLA PIKIR ELON MUSK DENGAN MINDSET POLYMATH

Alasan kenapa buku Original by Adam Grant menjadi salah satu buku rekomendid yang bisa dibaca agar menjadi orang kreatif adalah kita diajak untuk menjadi orang yang tidak biasa-biasa saja.

Yang dimana kita tunjuk agar bisa mengenali diri sendiri dan memberikan kesempatan pada diri kita untuk mengubah dunia.

SILA KE 6 : KREATIF SAMPAI MATI - Wahyu Aditya

Buku yang mengajarkan para pembacanya untuk di ajak berkeliling dunia dan belajar dari berbagai Studi kasus tentang bagaimana kreativitasnya orang-orang.

Dengan gaya penulisan yang ringan, mudah untuk diikuti dan di pahami.

Dari orang yang baru tanpa latar belakang tetnnag seni sekalipun dan sudah yang berpengalaman tentang kreatifitas seperti seni, juga tetap bisa memanfaatkan isi dari buku ini. 

STEAL LIKE An ARTIST - Austin Kleon

Isi buku lebih berfokus untuk memberikan perbaruan terhadap hal yang sudah ada, di buku ini bisa di bilang kita sebagai main character di dunia ini di maksudkan untuk "Mencuri" pengetahuan, ide, inovasi, dan hal lainnya dari orang lain yang sudah ada.

BACA JUGA : FONT SEBAGAI SARANA DAYA TARIK PELANGGAN DI DUNIA DESIGNER & PEKERJAAN

Namun, bukan di maksudkan mencuri hak paten orang lain, melainkan kita membuatnya menjadi lebih kreatif dengan mengembangkan atau memperbarui sebuah karya menjadi lebih baik.

Sebuah buku yang mengajarkan untuk mencoba berhenti berpikir terlalu keras bahwa seagala sesuatu yang berbatu kreatif itu adalah hal baru yang fantastis dan keren.

Karena faktanya bahwa semuah hal yang katanya dari kreatifas original di dunia ini ada juga yang tidak benar-benar asli dari kreatifas, melainkan semua hal baru dan keren yang mampu mengubah hidup orang-orang, sebenarnya adalah pengembangan dari hal yang sudah ada sebelumnya.

SHOW YOUR WORK - Austin Kleon

Buku ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya "Steal Like An Artist" yang dimana isi buku tersebut mengajarkan kita (Pembaca) untuk mencuri pengetahuan, ide, inovasi, dan hal lainnya dari orang lain.

Jadi isi buku ini adalah kelanjutan dari proses buku sebelumnya, kita yang sudah berhasil "Mencuri" dari orang lain, sekarang saatnya untuk kita menunjukkan hasil dari pengembangan (Hasil Kerja) kepada dunia.

BACA JUGA : 12 TEKNIK CARA MENINGKATKAN FOKUS DAN KONSENTRASI

Walaupun begitu, kita tidak boleh berpikir bahwa apa yang kita kerjakan tidak akan di ambil "di curi" oleh orang lain.

CREATIVITY Inc. – Ed Catmull

Menurut majalah The New York Times, buku ini dikatakan merupakan kitab suci yang wajib dibaca bagi para pelaku bisnis kreatif.

Ed Catmull merupakan seorang fans dari Walt Disney dan pendiri dari Pixar Animation Studios bersama Steve Jobs dan John Lasseter.

Ia menulis buku untuk menarik wawasan para pembacanya tentang bagaiman mengelola orabg-orang yang kreatif, buku ini tentu tidah hanya berbau tentang biografi, tapi juga layak untuk disebuk buku manajemen.

HOW TO BE INTRESTING - Jessica Hagy

Buku yang cocok untuk para Insecure-an, yang menganggap bahwa dirinya tidak menarik.

Jika iya, Cobalah untuk mengeksplor hal-hal baru seperti, tempat baru, orang baru, dan buku yang baru. Setelah kita mengetahui hal-hal baru tersebut, kita bisa coba bagikan pengalaman baru yang kita temukan pada orang lain.

Lakukan Sesuatu yang kamu suka seperti hobi, makan, nyanyi, seni atau hal lainnya, dimana kita bisa dengan bebas mengekspresikan diri sendiri.

Di buku ini menyebutkan bahwa setiap manusia itu memiliki keanehan tersendiri alias sisi tidak normalnya, dalam artian bahwa setiap orang memiliki sisi gila dan anehnya tersendiri, ntah itu dia ngomong-ngomong sendiri, sedikit nakal, fashionable, teralu positif, berbeda ketika nyayi dan hal lainnya.

Makanya, kita di anjurkan untuk jangan ragu mengeluarkannya jati diri kita tersebut, jadilah diri sendiri, apa adanya.

BIG MAGIC - Elizabeth Gilbert

Dunia Kreatif adalah dunia yang jahat dan tidak adil, itulah ungkapan yang bisa dibilang masuk akal jika memasuki dunia kreatif, dimana kita harus menerima bahwa hasil karya kerja keras kita bisa dicuri oleh orang lain.

BACA JUGA : BAGAIMANA SIH CARA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR

Dibukuini mengungkapkan bahwa kehidupan pekerja kreatif itu lebih aneh daripada kehidupan apapun di dunia ini, kenapa ?

Karena selalu ada hal-hal tak terduga yang muncul di kehidupan orang kreatif.

Kita pun juga tidak bisa memastikan bahwa hal itu benar atau tidak, kadang ketidakpastian merupakan bagian dari hal yang biasa bagi siapun yang bekerja di dunia kreatif.

KREATIVITAS ITU DIPRAKTEKIN - Tim Wesfix

Penerbit Buku mengundang para pembacanya untuk kembali lagi menjadi diri mereka saat masih kecil dulu.

Diajak untuk mempraktekan kreativitas daripada hanya teori-teori atau duduk di sebuah seminar.

Buku yang isinya terdiri dari halaman yang berwarna, gaya penyampaian yang serba visual, dan pembahasan yang singkat dan padat, dimana memberikan kesan seperti buku untuk anak kecil namun kreatif.

BACA JUGA : MENGAPA BISA ADA MURID YANG SULIT MEMAHAMI PELAJARAN

    Dalam dunia kreatif itu dunia yang tidak akan pernah ada habisnya, dimana modal utama yang menjadi seorang manusia yang kreatif ialah terus belajar dan mendedikasikan diri.

Terus mencoba lagi di saat mengalami kegagalan.

Posting Komentar untuk "8 BUKU Yang Bisa Bikin Kamu Kreatif Parah | Belajar | 2021"