Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Situs Freelance Penghasil Uang Tercepat & Terbukti Membayar 2021

Penghasil Uang - Selama masa pandemi yang tidak tau kapan berakhir ini, banyak para pekerja yang terkena PHK dan yang belum bekerja pun susah untuk mencari pekerjaan. Pandemi yang terus berkepanjangan ini membuat ekonomi kita semakin memprihatinkan.

Itulah kenapa kami disini ingin memberitahukan beberapa Situs Freelancer yang bisa digunakan untuk mencari uang tambahan walaupun kita dalam kondisi tidur.

BACA JUGA : PEKERJAAN SAMPINGAN UNTUK ANAK SMK DENGAN GAJI BESAR

Barang yang dibutuhkan juga tidak banyak, hanya Komputer atau Laptop dan punya daya listrik, sudah bisa mengerjakan pekerjaan ini.

1). Projects.co.id

Projects.co.id merupakan situs yang cukup terkenal dikalangan para freelancer dan juga para penjual produk digital, seperti ebook, tools, dan lain-lain.

Situs ini cukup populer di Indonesia, dan sistem pemakaian jasa atau penjualan barang dengan transaksi mata uang Rupiah, maka dari itu metode penarikan dan pembayaran jauh lebih mudah daripada situs freelancer orang luar.

Di situs ini jasa kita akan dinamakan dengan Projek, jadi jika ingin menawarkan jasa kita bisa menulis keterangan projek dengan jelas, sebagai Contoh :

Kita ingin menawarkan jasa logo design, jadi kita bikin contoh logonya untuk promosi kemudian kita bisa isi keterangan, seperti nama kita, berapa lama pengerjaan, harga, promosi diri, dan sebagainya.

Nah, jika ada yang berminat dengan jasa kita nanti pemilik projek Worker (Freelancer) akan di bertahui berupa notifikasi untuk menyetujui apakah penawaran dari Owner (Client) bisa kita kerjakan apa tidak.

BACA JUGA : 10 SKILL YANG HARUS DIBUTUHKAN DI BEBERAPA TAHUN KEDEPAN

Lakukan koreksi dengan detail sesuai kemauan client, coba berdiskusi, kemudian bikin kesepakatan antara kedua belah pihak, jika sudah deal baru bisa dikerjakan. (main aman saja)

Saat pengerjaan sudah deadline dan projek selesai, Owner (Client) kita akan mentransfer dana sesuai ketentuan ke Rekening Escrow di Projects.co.id terlebih dahulu, pastikan semua beres dahulu baru kita bisa menarik dana tadi ke rekening kita.

Note : Bagi para Worker (Freelancer) akan dikenakan fee sebanyak 12% disetiap project, contoh :

1 project = 100.000, maka 100.000 X 12% = 12.000, dan pendapatan kita sebesar : 88.000.

Jasa freelance yang ditawarkan tidak hanya desainer doang ya, ada banyak juga kok jasa yang lainnya.

2). Fiverr.com

Fiverr.com sama seperti projects.co.id juga, situs yang sama-sama untuk freelancer dan menawarkan layanan lebih dari 1 bidang saja.

Nah, yang membedakan antara keduanya ialah Fiverr berasal dari luar Indonesia yang lebih tepatnya di Tel Aviv, Israel. Dan 1 hal lagi Fiveer tidak menawarkan penjualan produk digital, jadi hanya jasa doang.

BACA JUGA : 3 PILIHAN KARIR BAGI GEN-Z YANG SANGAT MENJANJIKAN

Sama seperti situs freelancer lainnya, kita cuman Daftar dan isi biodata, bikin profil layanan yang menarik para client, dan menjelaskan apa saja skill dan pengalaman yang dimiliki secara jelas.

Menggunakan platform fiverr juga tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali, asalkan isi biodata kita menarik dan kill yang mumpuni, yang membuat jasa kita menjadi ramai sudah cukup buat pihak fiverr.

Memang mereka memberikan layanan secara gratis bagi para freelancer, namun tetap juga mereka mendapatkan pendapatan dengan cara memberikan fee disetiap projek yang kita buat, sama dengan projects.co.id.

Pada Maret kemarin, Fee untuk menyewa freelancer sebesar $2 untuk pembelian pesanan kecil dibawah $50. dan projek yang selesai dikenakan fee sekitar 5.5% di setiap projek.

Penarikan saldo menggunakan dompet digital dari luar, yaitu PayPal dan Transfer Bank.

3). Sribu.com

Sribu.com merupakan situs penghasilan uang yang lumayan populer juga di Indonesia, sistus ini hanya menyediakan khusus untuk para pekerja freelance di bidang designer atau Contest Holder.

Bebas dari designer apa saja, interior, logo, vector, illustrator, WPAP, dan lainnya.

Cukup bikin Akun dulu, isi biodata lengkap, tunggu hingga verifikasi, jika sudah verfikasi kita sudah bisa langsung menggunakan platform ini.

Cara mencari penghasilan disini, ada 2 cara :

  1. Mengikuti Lomba atau kontes.
  2. Klien menyewa Jasa freelancer.

Kontes biasanya diadakan oleh para pencari kerja atau ada sayembara yang dimana ia merequest kepada para freelancer ingin membuat logo yang sesuai dengan yang ia inginkan.

BACA JUGA : TEORI MENARIK TENTANG SATU HOBI SATU FREKUENSI

Nah, jika ada yang menang dalam kontes tentunya akan diberi Imbalan hadiah yang cukup besar dan mendapatkan proyek kerja, namun tetap bikin portofolio kita semenarik mungkin karna mana tau mereka membutuhkan pekerja atau mungkin jadi pelanggan tetap kamu.

Penarikan dana melalu transfer bank dan lebih baik menggunakan Kartu Kredit Bank BCA, karena selain dari rekening BCA, nanti akan dikenakan fee biaya transaksi.

4). Sribulancer.com

Sribulancer.com ini sama juga dengan si fiverr.com dan hampir sama dengan Projects.co.id, yang membedakan hanyalah di sribulancer tidak menjual produk digital, hanya jasa saja.

Disini juga sama, kita bisa menemukan freelancer lain dari berbagai macam skill yang ditawarkan ke para pelanggan, dari desainer, programming, copywriting, SEO, dan lainnya.

Pemesanan seperti situs freelancer lainnya, client tertarik nanti akan timbul notifikasi dan nunggu persetujuan dari freelancer nya.

Sedikti Info, kita juga bisa menghasilkan penghasilan lebih besar dari klien luar negeri, walaupun mayoritas klien di Sribulancer.com ini di Indonesia dan klien luar pun lumayan banyak juga kok disini.

Untuk penarikan dana atau saldo menyelesaikan project, kita bisa mencairkannya dengan transfer ke rekening bank kita, namun untuk melakukannya ada syarat yaitu, kita harus mengajukan KTP atau SIM dahulu. (Tidak perlu khawatir, di jamin membayar)

5). 99designs.com

Seperti dengan situs sribu.com, situs 99design merupakan situs yang khusus digunakan para freelancer yang memiliki skill pekerjaan di bidang designer.

BACA JUGA : FONT PSIKOLOGIS SEBAGAI DAYA TARIK DALAM DUNIA PEKERJAAN & DESIGNER

Yang membedakan antara keduanya hanyalah tempat perusahaan ini berdiri, sribu.com berada di Indonesia sedangkan 99design.com terletak di Melbourne, Australia.

Cara kerjanya pun sama, para freelancer diberikan 2 cara menghasilkan pedapatannya, klien yang mengadakan kontes dan klien yang ingin menggunakan jasa.

Namun, kebanyakan yang ada hanyalah kontes atau Sayembara saja disini, makanya di bilang Contest Holder yaitu para freelancer berlomba untuk memenangkan hadiah yang ditawarkan client dan siapa tahu akan menawarkan sebuah pekerjaan.

Untuk mengikuti kontes atau sayembara, tentunya harus Registrasi akun di 99design terlebih dahulu, isi biodata lengkap dan tunggu proses verifikasi, jika sudah diterima kita sudah bisa langsung menjadi freelancer yang mengikuti kontes desain di sini.

Jika nantinya kita memenangkan pertandingan kontes atau sayembara ini, kita harus tau bahwa minimal saldo yang bisa di cairkan yaitu $25, dan jika kita menang kontes minimal bisa $100.

Untuk Penarikan saldo keuangan kita harus menggunakan Paypal, Payoneer,Western union, dan Skrill.

6). Fastwork.id

Fastwork.id sama dengan situs freelancer lainnya yang menawarkan jasa di berbagai layanan bidang pekerjaan, seperti content writing, programming, web, SEO, berbagai macam desainer, dan lainnya.

BACA JUGA : TIPS BAGAIMANA BERKARIER DARI RUMAH

Berarti mirip dengan fiverr,projecst.co.id, dan sribulancer.com, ya.

fastwork.id juga berbasis di Indonesia jadi metode pembayaran maupun penarikan jauh lebih mudah & tidak ribet, yang tentunya terpercaya membayar.

Tugas seorang Freelancer ialah :

  1. Tawarkan layanan seperti apa yang kita buat di Fastwork untuk klien.
  2. Klien tertarik, pastikan berdiskusi terlebih dahulu.
  3. Jika sudah, kirimkan klien penawaran Harga yang sesuai dan Kontrak kerja.
  4. Tunggu hingga kline membayar DP (uang muka) ke sistem Fastwork.id.
  5. Jika sudah, pastikan dahulu ada Notifikasi dari sistemnya,.
  6. Baru kita bisa memulai Bekerja.
  7. Pekerjaan selesai tinggal Kirimkan ke klien
  8. Tunggu Persetujuan apakah sudah sesuai dengan permintaan.
  9. Jika sudah dikonfirmasi uang Otomatis akan masuk ke saldo.

Sedikit informasi, biasanya setelah selesai menggunakan layanan seorang freelancer, klien akan di suruh memberikan Review & Rating ke freelancer.

Pastinya kita sudah tahu apa gunanya review & rating di jasa maupun sebuah produk, apalagi mendapat review & rating yang sangat baik.

Nah, untuk penarikan saldo akan masuk langsung ke Rekening Bank kita, pada setiap : 

  • Hari Selasa di minggu ke 2.
  • Minggu keempat.

Biaya transfer pun gratis, maka dari itu kita harus dengan benar-benar memasukkan informasi rekening bank kita.

7). Freelancer.com

Seperti situs atau website freelancer lainnya yang berbasis memberikan berbagai macam layanan jasa freelancer ke para klien atau pemberi kerja.

BACA JUGA : 8 CARA YOUTUBER MENDAPATKAN PENGHASILAN HINGGA RATUSAN JUTA

Layanannya sama seperti dengan situs freelance lainnya, seperti programming, desain grafis, SEO, dan lainnya.

Keamanan di dalam Freelancer.com ini juga sudah terpercaya dan sangat aman, sehingga tidak mungkin jika situs nya tidak legit membayar.

Cara pemesanan juga sama dengan yang lainnya, :

Untuk Freelancer,

  1. Kita bisa Tawarkan jasa apa di biodata profil.
  2. Klien tertarik.
  3. Buat Kesepakatan dan Deal.
  4. Lakukan pekerjaan.
  5. Pekerjaan Selesai.
  6. Klien puas Uang pun jalan.

Jika untuk Pemberi Kerja, mereka adalah orang yang memberikan tawaran pekerjaan ke para freelancer, bisa kontes atau pekerjaan, jika ada freelance yang berminat ingin mengerjakan bisa kontak ke pemberi kerja dan membuat kesepakatan untuk melakukan proyeknya, deal dan tugas seleasi, baru uang akan diberikan.

Untuk penarikan uangnya bisa dilakukan dengan Express Withdrawal yaitu langsung dari freelancer.com, Paypal, Skrill, Wire Transfer, dan Freelancer debit card.

BACA JUGA : KENAPA HABIT MERUPAKAN ALASAN KITA MENJADI SUKSES?

    Tentunya jika ada yang ingin memulai pekerjaan seperti ini (Freelance) harus mempunyai skill & wawasan terhadap bidang pekerjaannya terlebih dahulu baru bisa terjun ke sini.

Dan itulah beberapa daftar situs penghasil uang tercepat & terbukti membayar (sudah resmi) di tahun 2021, jika ilmu kita tinggi pastinya tidak ada hal yang mengecewakan.

3 komentar untuk "7 Situs Freelance Penghasil Uang Tercepat & Terbukti Membayar 2021"

  1. I like the helpful information you provide in your articles. I will bookmark your blog and check again here regularly.This blog article is really good, can give me innovation to create a website. Thank you very much Mitosplay | Mitosplay

    BalasHapus