Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips !! Bagaimana cara mengatasi bila punya teman tidak setia

Halo, Para Penduduk. Apa yang kita rasakan ketika ada temen dekat yang secara tiba-tiba memilih untuk meninggalkan kita?. Dari yang diucapkan maupun tidak diucapkan (pergi begitu saja), atau dikhianati, dituduh melakukan hal yang tidak pernah kita lakukan, hingga reputasi diri kita hancur.

Lalu apa yang harus kita lakukan, jika kita pernah mengalami hal itu?.

BACA JUGA : ALASAN KENAPA KITA HARUS MENJAUH DARI ORANG TOXIC

    Dalam dunia percintaan saja tidak ada jaminan bahwa apa yang kita jalanin dengan orang yang kita cintai bakalan benar-benar lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan, begitu juga dengan pertemanan. Meskipun kita sudah berteman selama bertahun-tahun sekalipun masih ada kemungkinan kita akan di khianati suatu saat nanti.

Bahkan kita dengan dirinya sudah merasakan saat-saat suka dan duka bersama, saling memberi hadiah, tetap saja seperti yang sudah dikatakan sebelumnya tidak menutup kemungkinan orang tersebut bakalan meninggalkan kita.

Itulah apa yang sering kita katakan ke orang dan diri kita sendiri : "PEOPLE CHANGE"

    Kalau begitu, kita akan memberikan sedikit saran buat diri kita sendiri bagaimana mengatasi hal semacam ini :

1. Introspeksi Diri

    Ketidak setiaan seseorang mungkin saja bisa di akibatkan faktor diri kita (Internal) maupun orang lain (Eksternal), coba kita renungkan alasan kenapa orang tersebut bisa pergi dari hidup kita atau mengkhianati kita, kenapa bisa seperti itu. Mungkin saja ada sikap kita yang membuat mereka tidak menyukai kita sehingga dia menjadi baperan, bila susah, mungkin alangkah baiknya bertanya pada dia.

2. Tentukan Nilai Diri

    Sudah menentukan dan meningkatkan nilai dalam diri ( Value Diri ), sehingga kita tidak akan kecewa bila ada orang yang meninggalkan kita, kenapa bisa?. Karena ketika kita sudah mempunyai Value Diri pada hidup kita, kita mampu nyari dan beradaptasi dengan mudah. Simplenya, walaupun kita mempunyai teman yang sedikit pun, dengan nilai diri yang kuat kita tetap mampu hidup bahagia dan bisa sendiri jalaninya.

    Lebih jelasnya, lebih baik kita meningkatkan value diri kita saja dari pada mementingkan tentang pertemanan setia atau tidak setianya, orang-orang kadang cuman datang dan pergi, seperti mantan hehe singgah sebentar setelah itu pergi dari hidup kita.

BACA JUGA : LEBIH BAIK, JANGAN MENGHARAPKAN 6 HAL INI DARI ORANG LAIN

Dalam pertemanan seperti itu juga, kita tidak harus menganggap untuk terus mengintrospeksi diri kita, kita sudah melakukan yang terbaik tapi tetap salah juga buat apa juga terus berasamanya. 

" Teman Sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauh dari kita "

- Walter Winchell -

Posting Komentar untuk "Tips !! Bagaimana cara mengatasi bila punya teman tidak setia "