Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Aesthetic Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Halo, Para Penduduk. Pasti kita pernah mendengar beberapa istilah yang di sangkut pautkan dengan AESTHETIC, seperti Kamarnya Aesthetic, ada juga lagu yang rasanya aesthetic banget, atau pemandangan gitukan ada juga tuh yang berasa kok aesthetic banget di sini, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : 6 JENIS AESTHETIC YANG MUNGKIN BELUM BANYAK DI KETAHUI ORANG

Biasa nya hal ini lebih sering di temuin pada generasi anak-anak muda zaman sekarang, karena banyak anak muda sekarang menggunakan kata aesthetic sebagai sara untuk mengungkapkan sebuah perasaan.

Contoh : " Bro, Kamar lo kok adem gitu ya, suasana aesthetic banget", Biasanya tuh ada gelap keungu-unguan gitu tuh lampunya dan sebagainya dah.

    Nah, itu hanya satu contoh saja, tetapi ada juga yang menganggap bahwa aesthetic itu tidak hanya di ruangan atau alam, tapi banyak juga yang menganggap aesthetic itu sebagai style atau gaya.

Terutama kita artikan apa sih aesthetic itu :

" Aesthetic atau Estetika merupakan bahasa yang berasal dari Yunani αἰσθητικός ( estetis ). Yang diartikan sebagai Keindahan, Kelembutan, Sensitivitas, Kesadaran, dan sesuatu hal yang berkaitan dengan persepsi Sensorik kita. Kita merasakan. "

Menurut KBBI sendiri juga Aesthetic memiliki artian suatu cabang filsafat yang membahas tentang seni, nilai keindahan dan tanggapan manusia terhadapnya. Yang dapat kita definisikan sebagai bagaimana kepekaan manusia terhadap hal ini, terhadap Seni dan Keindahan.

Nah, Aesthetic akan kita bagi menjadi II part sehingga masing-masing akan kita bagi menjadi 6 jenis aesthetic di masing-masing part :

1. Grunge

    Bila ada yang tau tentang grup band Nirvana, mereka mempunyai style grunge untuk band mereka. Karena secara historis juga, Grunge berasal dari sebuah sub genre dari rock alternatif yang muncul di pertengahan 1980-an di Washington, Seattle. Seagai gerakan, Anti konsumerisme, kontra-budaya, mode, dan genre musik.

Ciri Khas dari jenis style grunge ialah kekacauan, rokok, lampu neon, piringan hitam, dan warna hitam yang padahal tidak ada sangkut pautnya sama grunge yang asli (mungkin udah di modif kali, Who knows).

2. Drug Core

    Iyaa, tau kalau ini tidak baik, tapi ada beberapa orang atau apa gitu yang juga yang memasukkan hal ini ke bagian aesthetic. Karena informasi aesthetic wiki nya. Drug core juga termasuk kedalam list aesthetic.

Ciri khusus nya ialah melow, warna pink atau keunguan gitu, tentu saja obat terlarang, jarum, dan sakau. Note : Fashion, but it's still drugs not good for you.

3. Indie

    Indie merupakan estetika yang berdasarkan atas Individualitas dan Kemandirian. Jenis aesthetic sendiri baru populer di pertengahan tahun 1990-an, namun ini mulai mengalami kepopuleran kembali di era modern pada 2019 - 2020 dengan label Indie Kid, dan di Indonesia sendiri memang populer kembali pada tahun segitu juga.

Indie Kid identik dengan gaya yang cerah penuh warna, alam, ketenangan, tidak lupa dengan kopi dong, dan style nya yang penuh dengan jeans kebesaran, hoodies besar, dan kemeja kecil. Beda wilayah bisa beda style loh ya.

5. Vintage

    Vintage atau Retro adalah istilah yang umumnya digunakan untuk merujuk pada estetika seseorang atau style gaya pada dari periode tertentu dari masa lalu yang ingin membangkitkan kembali, ada juga yang mencampur beberapa style dari periode tertentu, dan bahkan juga ada yang ingin ini menjadi lifestyle dia.

6. E-Girl

    Not Emo, but Electronic Girl, biasanya di singkat dengan E-Girl merupakan jenis estetika feminin yang memiliki kemiripan juga sih dengan emo, tapi lebih ke Pastel Goth atau Plant Mom. Seorang E-Girl ini biasanya ingin menunjukkan kepribadian diri yang terkesan culun namun seksi (no offense, maksudnya ialah ya gua beatiful dengangaya gua, gitu).

Ciri Khusus dari E-Girl biasanya sering memanifestikan diri mereka melalui beberapa minat seperti Anime atau Manga, Video Game, Musik jepang, Mode, Nu-metal, dan Lingerie.

BACA JUGA : KARAKTER MANUSIA BISA DI TUNJUKKAN DARI HAL-HAL KECIL

    Itulah beberapa jenis-jenis aesthetic yang mungkin belum pada tahu, bagaimana, apakah tertarik ingin mencoba beberapa style aesthetic di atas ?. Kalo ingin mencoba mungkin lihat dulu dari sisi positif dan negatifnya, bila berdampak negatif atau buruk bagi kita lebih baik tidak usah di ikutin.

1. "Self Confidence is the Best Outfit, Rock it and Own it."

2. "Selama kita nyaman dengan fashion kita, lakukan saja."

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Aesthetic Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"