Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal yang harus dibenarkan saat kencan dalam suatu hubungan

Halo, Para Penduduk. Membicarakan tentang romansa suatu hubungan tentu tidak akan ada habisnya, bagaimana hubungan percintaan antara lelaki dan perempuan dengan topik pada saat kencan terkait dengan membagi tagihan atau Split Bill.

BACA JUGA : 3 HAL YANG WAJIB KITA PAHAMI DARI WANITA BAGI PRIA GENTLE

    Pada saat PDKT tidak mungkin tidak ada yang namanya kencan, kencan dalam menjalin suatu hubungan menjadi salah satu hal yang wajib, walaupun ketika kita sudah menjalin hubungan dengan lawan jenis kita. Menciptakan sebuah momen berdua bersama orang yang akan atau sudah kita cintai sepenuh hati.

Untuk merencanakan kencan tentu kita akan memikirkan biaya terlebih dahulu, biaya apa saja yang akan kita keluarkan untuk menghabiskan waktu berdua.

Yang menjadi topik permasalahan kita kali ini ialah anggapan di tengah masyarakat, apakah ketika kencan dengan pasangan lelaki lah yang harus menanggung bill ?. Untuk anggapan di tengah masyarakat, mereka menganggapnya iya. Seorang lelaki harus membayar semua bill, mungkin saja karena di indonesia sudah sangat menjunjung budaya patriarki.

Kalau begitu, sebenarnya apa yang harus dibenarkan pada saat kita kencan dengan pasangan :

1. Respek terhadap pasangan

    Ketika kita kencan dengan orang baru, yang sebelumnya ia tidak mengenal seluk beluk jati diri kita, pastinya orang itu akan menebak-nebak sifat dan karakter kita seperti apa. Jika kita bisa berbagi bill dengan pasangan, tentu karena hal itu di kemudian hari hubungan kita dengan dirinya akan lebih lancar.

Karena sudah timbulnya rasa respek atau hormat, kagum akan pasangan kita dan menganggap bahwa dirinya mempunyai pribadi yang mandiri.

2. Keseimbangan

    Keseimbangan pada pembayaran bill atau biaya yang dikeluarkan saat kencaan, sebagai contoh si lelaki yang membayar bagian makanan, sedangkan si wanita membayar di bagian minuman. Tanpa adanya rasa beban atau tanggung jawab ini itu pada saat kencan dengan pasangan kita, melainkan saling kontribusi dan menciptakan keseimbangan.

3. No Drama

    Kita contoh kan sedikit drama seperti apa yang mungkin bisa terjadi pada siapa saja, ada seorang lelaki yang ingin mengajak perempuan atau pasangan nya pergi berkencan, lelaki ini ingin mengetes apakah pasangan akan loyal dalam hal keuangan. ketika sudah sampai di restaurant dan makan hingga ke akhir acara, pada saat pembayaran bill mereka berdua bertengkar.

BACA JUGA : 6 MAKNA KATA MAAF KETIKA MENGOBROL DENGAN ORANG LAIN

Kemungkinan ketika itu terjadi si pria tidak mendapat apa yang dia mau dari pasangannya tersebut, karena pasangannya tidak ingin ikut patungan membayar tagihan bill. Dan saat itu juga hubungan mereka berakhir. Kita kutip bahwa, seandainya saja pasangan itu menyisihkan sedikit saja biaya kencan mereka, hubungan pasti tidak akan berakhir.

4. Bergantung Pada Pasangan

    Ada 2 konteks cerita yang bisa kita lihat pada bagian ini, pertama adalah kencan dan yang kedua adalah tanggung jawab diri sendiri. Kencan, pada saat kencan kita tidak seharusnya terus bergantung kepada pasangan untuk membayar bill dengan alibi budaya patriarki tadi.

Masuk ke bagian kedua, Tanggung jawab diri sendiri. Jika manusia sudah mandiri dan dewasa secara mental, bisa dipastikan bahwa dalam kehidupannya ia tidak akan bergantung kepada orang lain. Jika kita melihat pada konteks kencan, pasangan yang punya 2 kriteria diatas ia akan tahu dan mengerti apa yang terbaik bagi hubungan mereka berdua.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENCINTAI SESEORANG YANG MEMILIKI ANXIETY DISORDER

    Antara seorang pria dan wanita, bila sudah kedudukannya di setarakan, baik dari segi pendidikan, karir dan hukum, berarti tidak ada yang harus di patriarkikan, terutama pada saat membahas tentang biaya. Alangkah baiknya bila nanti kencan lebih baik mengatakan secara langsung tentang pembayaran bill nya bagaimana dan alasannya kenapa. Jika saling mengerti satu sama lain akan memberikan dampak baik loh dalam hubungan,

" Komitmen Adalah Hadiah Terbaik yang bisa diberikan oleh Cinta "

- Christian Simamora -

Posting Komentar untuk "Hal yang harus dibenarkan saat kencan dalam suatu hubungan"