Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah astronomi se-rumit kisah cinta kita

Halo, Para Penduduk. Astronomi di sebut sebagai ilmu yang menceritakan tentang bintang atau ilmu falak, ialah sebuah cabang ilmu alam yang meneliti tentang benda-benda luar angkasa seperti Komet, Planet, Bintang, Asteroid, Dan lainnya, beserta fenomena-fenomena seperti apa saja yang terjadi di luar sana.

BACA JUGA : PENYEBAB DAN ALASAN KOK BISA SIH DIA SUKA SAMA AKU?

* Ilmu yang mempelajari tentang berbagai hal mengenai benda-benda tersebut seperti asal-muasal nya bagaimana, sifat kimia maupun fisikanya, cuaca atau meteorologi nya, dan lainnya. Sebagaimana yang di ketahui astronomi merupakan salah satu ilmu yang tertua di bumi, bahkan artefak-artefak dari jaman era prasejarah menjadi bukti nyata akan hal itu.

* Mempelajari Astronomi tak pernah serumit bagaimana aku cinta dan sayang kepadamu, tak pernah merasakan ternyata sesulit inikah dirimu. Meskipun, hitungan bumi kesana mencapai tahunan cahaya, tapi dengan perhitungan kilometer masih saja tetap membuatku tersiksa. Rindu benar-benar memahat layaknya retakan demi retakan rembulan.

* Namun, astronomi juga tak pernah seindah aku melihat bagaimana kamu, meski Nebula merupakan objek yang paling terindah di angkasa sana, tapi bentuk mata mu sungguh sanggup mengalahkannya.

* Selayaknya bagaimana jagat raya ini tak berujung, bagaimana mungkin aku bisa menemukanmu, entah bagaimana aku jatuh seutuhnya pada dirimu. Mungkin dari takdir atau nasib semesta yang merencanakan pertemuan kita, bahkan sebelum diturunkannya Adam dan Hawa.

* Manusia seperti kita tidak terlalu banyak membahas tentang bagaimana ilmu astronomi itu, tapi kita tetap selalu saja berharap akan bintang-bintang mengabulkan apa yang kita mau. Bagaimana kita di pertemukan kepada dirinya dengan berpijak di bumi yang sama dan berada di atap yang sama.

* Dan mata mu yang berbinar selayaknya cahaya galaksi yang akan menetes ke pipi. Diriku yang berusaha menjadi bak bimasakti yang mencoba untuk mahir menenangkanmu menjadi rumah dari tiap-tiap gemintangmu.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENCINTAI SESEORANG YANG MEMILIKI ANXIETY DISORDER

* Matamu basah layaknya rasi bintang. Aku yang tak kuasa hanya mengangumi ciptaan-nya. Kedua mata yang lebih indah daripada senja itu benar-benar menyihir selayaknya aurora di kutub bumi. Hati rapsodi mu dengan campuran semesta indah yang terpatri bersama. Manusia mana yang tidak akan jatuh hati?.

" Karena pada Dasarnya Bintang tidak pernah ninggalin Langit Malam, walaupun Langit Malam Jatuh Cinta pada Bulan. "

- Ayri-san -

Posting Komentar untuk "Apakah astronomi se-rumit kisah cinta kita"