Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik!! Ternyata hanya sedikit orang yang punya keunikan ini!!

Halo, Para Penduduk. Adakah yang hal yang aneh atau unik pada tubuh mu?, lesung pipi atau semacamnya. Manusia walaupun makhluk ciptaan tuhan yang sempurna, terutama pada akal pikiran. Manusia dikatakan sempurna karena mempunyai akal yang sempurna dibanding makhluk ciptaan yang lain.

Nah ini, dibalik sebuah kesempurnaan juga setiap manusia juga mempunyai yang namanya kekurangan, bisa dari akal, sifat atau kepribadian, dan anggota tubuh. Tapi juga ada kok kelebihan masing-masing setiap manusia.

Apa saja ya keunikan-keunikan yang hanya dimiliki oleh sedikit orang ini :

1. Lesung pipi

    Banyak yang mengatakan kalau orang yang mempunyai Lesung Pipi terlihat lebih manis dan cantik atau ganteng, pasti enak dan beruntung sekali kalau punya lesung pipi, Iya memang.

Tetapi justru lesung pipi adalah sebuah kelainan atau kecacatan pada tubuh, tapi dalam artian yang baik dan tidak menyebabkan masalah apapun pada tubuh kita. Karena Lesung Pipi juga dianggap menaikkan ke goodlooking-an kita jadi bisa dibilang nilai plus kalau beruntung dapat ini.

2. Psikopat

    Banyak yang tidak mengetahui bahwa psikopat juga termasuk keunikan, karena jumlah psikopat hanya sekitar 1% dari setiap populasi umum di masyarakat, misalnya hanya 1:1000 dan sangat jarang. Dan uniknya pada mereka adalah mereka tidak merasakan emosi seperti sedih, takut, dan cemas.

    Selain dari emosi itu mereka tetap masih memiliki emosi yang lainnya, seperti bahagia, gembira, terkejut, dan jijik seperti kebanyakan orang lainnya. yang tidak ada hanya ke 3 hal tadi. Tapi di anjurkan agar berhati-hati bila berhadapan dengan mereka, mereka cenderung impulsif dan berbahaya.

3.Tetrakromatik

    Sebuah kelainan yang katanya hanya diderita oleh Wanita. Tetrakromatik adalah kelainan yang membuat seseorang menjadi dapat membedakan warna dengan jauh lebih baik dari manusia biasa. Bisa dibilang kelebihan daripada kecacatan, karena rata-rata manusia hanya bisa melihat setidaknya 1 juta warna sedangkan ini sampai sebanyak 99 juta warna.

4. Heterochromia

    Dari bisa melihat warna sampai berjuta-juta, kita bahas ke Heterochromia. Yaitu kelainan langka genetis atau Gen, bisa juga dari cedera bagian mata yang menyebabkan penderita mengalami kelainan pada bagian salah satu mata, misalnya pada sebelah kanan Coklat dan kiri Biru.

5. Albinisme

    Atau Albino, merupakan kasus yang sedikit umum kita dengar, Penderita Albinisme mungkin tidak termasuk unik, melainkan penyakit. Karena ada yang memerlukan perhatian khusus dari dokter dan ada juga yang tidak. Alasannya adalah kondisi dari si penderita albinisme.


Yaitu, kondisi mereka mengalami kekurangan atau ketiadaan pada melanin di dalam tubuh. Melanin adalah pigmen tubuh yang dihasilkan manusia untuk menentukan warna kulit, rambut, iris mata. Mereka yang diderita bisa dilihat dari bentuk fisiknya, dari warna rambut sampai kulitnya terlihat putih atau pucat.

6. Sindrom Savant

    Apa itu?. Yaitu sindrom dengan kasus yang sangat-sangat jarang sekali ini merupakan sebuah kelainan yang menarik, dimana orang yang mengidap sindrom berikut akan menjadi orang yang cendekiawan. Karena penderita memiliki keahlian yang luar biasa pada spesifik bidang tertentu saja, tapi tidak hebat atau lemah pada bidang yang lainnya.

Beberapa penderita yang kita ketahui sejauh ini, ada dari mereka yang memiliki kemampuan memori yang sangat luar biasa, ada juga pada kemampuan artistik, kemampuan kalkulasi yang sangat cepat, dan kemampuan musik yang luar biasa. Tapi kondisi ini bisa terjadi, karena adanya kelainan pada perkembangan saraf, ngidap autisme, bahkan dari cedera otak. 


    Masih banyak lagi keunikan-keunikan lain yang dimiliki oleh sedikit orang, walaupun kita melihat adanya keunikan pada orang lain bukan berarti kita harus mengucilkan mereka dari kehidupan sosial masyarakat pada umumnya. Orang aneh atau unik bukan berarti mereka jahat, kecuali psikopat ya.

" Dalam setiap PENOLAKAN ada PENERIMAAN dari seseorang yang jauh lebih baik. "

- Nick Vujiric -

Posting Komentar untuk "Unik!! Ternyata hanya sedikit orang yang punya keunikan ini!!"