Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips!! 6 Aturan dalam hidup yang akan bikin hidup kita lebih ringan

Halo, Para Penduduk. Kita ingin menjalani hidup seperti apa itu tergantung dari keputusan seperti apa yang kita pilih. Sudah Bertahun-tahun manusia masuk ke dalam zaman peradaban, disaat itu juga manusia sudah menerapkan peraturan-peraturan baik dari yang tertulis maupun yang tidak tertulis, Aturan Hidup.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENJADI ORANG ASIK DI LINGKUNGAN KITA

Agar beberapa manusia tidak terjerumus dalam tindakan kriminal atau melakukan kekacauan. Aturan-aturan tersebut ditulis dan dibuat oleh para penguasa dan dipaksakan agar kita menuruti peraturan tersebut. Selama peraturan yang mereka buat itu adil, tidak menahan kebebasan, berguna, intinya peraturan tersebut baik buat seluruh masyarakat.

    Lantas bila kita sudah mempunyai aturan-aturan, apakah kita juga membutuhkan aturan sendiri dalam hidup?, Jawabannya iya.

    Mereka membuat sebuah aturan karena agar kehidupan kita lebih aman, tentram, dan terhindar dari masalah yang suatu saat bisa saja kita yang melakukannya. Apa saja aturan dalam hidup itu?. Kita Simak bersama :

1. Melepaskan


    Melepaskan disini ialah kita merelakan diri kita terhadap hal-hal yang buruk, dari yang terjadi pada hari-hari kemarin hingga hari ini. Kita harus melepaskan, melegakan diri kita. Berpikir bahwa hal buruk memang kadang terjadi pada segelintir orang tapi hal itu tidak akan membuat saya terpuruk.

BACA JUGA : MINDSET CARA BERPIKIR AGAR HIDUP LEBIH BAHAGIA

Hiduplah untuk hari ini, hari buruk kemarin hanyalah bagian dari iklan kesialan dalam hidup kita. Jalani hidup kita yang sebenarnya hari ini dan biarkan diri ini bebas.

2. Berikan Waktu

    Waktu menyembuhkan segalanya, banyak yang tidak asing dengan kata-kata berikut bukan. ya, waktu memang bisa menyembuhkan segalanya, tetapi waktu juga bisa melakukan sebaliknya, tapi kita tidak membicarakan hal buruk disini,so move on.

Kita berikan waktu buat diri kita, kita bisa cuti dari lelahnya keseharian untuk memanjakan diri sejenak. Beberapa hari, satu hari, beberapa jam, beberapa menit, tapi tidak dengan detik. Berikan kami jawaban di komen, apa yang bisa didapatkan dari waktu beberapa detik untuk memanjakan diri?.

3. Abaikan Orang lain

    Salah satu aturan hidup disini ialah mengabaikan orang lain, ya memang kita harus mengabaikan orang lain, dan jangan dialah artikan. Kita mengabaikan orang lain bukan berarti mengabaikan orang yang sedang kesusahan.

Mengabaikan orang lain maksudnya adalah kita tidak mencampuri urusan orang lain tanpa seizinnya, masa bodoh dengan tanggapan dari mereka, jadi diri sendiri, bekerja keras sesuai tujuan kita, lakukan apa yang kita mau yang membuat kita bahagia dong. bilang saja, Bodo Amat dan bla-bla!!, pastikan menusuk ke tulang paru-parunya.

4. Tidak Membandingkan

    Buat apa begitu, memang ada hal yang baik dan ada yang buruk dengan membandingkan diri kita dengan orang lain. Baik ketika kita menjadikan hal itu motivasi, buruk jika kita menjadikan hal itu sebagai benci, iri, insecure, dan merasa kurang atas pencapaian kita. Ubah Mindset membandingkan ke hal yang baik tadi.

Karena, menurut kami pribadi, Satu-satunya orang yang seharusnya kita kalahkan adalah diri kita yang kemarin. Terus berkembang dan stay produktif.

5. Hanya Dirimu

    Dirimu dan dirimu sendiri, kita yang memegang kendali atas kebahagiaan dan keputusan kita. Kita bahagia dengan pilihan hidup kita, terkena sial dan masalah dengan pilihan kita. Kita tidak menyesalinya dan bangkit dengan kedewasaan atas pilihan kita.

BACA JUGA : 6 CARA MUDAH MENJADI DIRI SENDIRI ZAMAN SEKARANG

Bukan orang lain, mereka boleh mengkritik dan memberi saran itu terserah kepada mereka, kita tidak jadikan hal itu sebagai penentu hidup kita.

Jangan Sekali-sekali kita menggantungkan kebahagiaan kita kepada orang lain. Ibarat bertaruh, kita tidak tau apakah kita akan bahagia hari ini atau tidak.

6. Tenang dan Senyum

    Jiwa yang tenang, Wajah yang tersenyum hangat. Bisa kita jadikan sebagai sumber sebuah kebahagiaan yang membuat hidup lebih ringan, ikhlas pada apa yang terjadi pada hidup kita. Tidak melulu membuat diri kita larut akan masalah yang sedang terjadi hingga kita menjadi emosional dan stress.

Tidak masalah jika kita tidak terlalu memikirkan semuanya, jika memang terjadi ya terjadi saja. tetap tenang, karena kita tahu bahwa kita pasti akan menggapainya. Hidup itu singkat, Enjoy saja dengan apa yang sudah kita pilih.

BACA JUGA : CARA BERPIKIR UNTUK HIDUP YANG LEBIH BERMAKNA

    Itu saja aturan dalam hidup yang akan membuat hidup menjadi lebih ringan, intinya kita cari apa itu kebahagiaan buat kita, tidak terlalu memusingkan apa yang sedang kita hadapi. Love and Enjoy your life.

" Life is good. But, it can be better "

- Max Lord -

Posting Komentar untuk "Tips!! 6 Aturan dalam hidup yang akan bikin hidup kita lebih ringan"