Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi!! Bagaimana agar lebih kelihatan berwibawa ketika bicara dimana saja

Halo, Para Penduduk. Kewibawaan adalah sebuah kemampuan mendominasi dan mempengaruhi orang lain melalui sikap dan tingkah laku yang mengandung penuh daya tarik dan jiwa kepemimpinan. Coba saja kita bayangin, apa enak nya ketika kita menjadi orang wibawa, terutama disaat kita berbicara?.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA BERPIKIR YANG BENAR AMBIL KEPUTUSAN

Ohh, pastinya hal itu ingin dimiliki oleh setiap orang. Menjadi kepribadian yang berwibawa bisa dilakukan dengan banyak cara, tapi hal yang diutamakan adalah kita harus melakukan apapun yang menjadi kewajiban kita dengan sepenuh hati.

Berikut, ada beberapa solusi agar kita lebih kelihatan berwibawa :

1. Nada Bicara

    Berbicaralah dengan nada bicara yang sesuai. Dengan tidak terlalu tinggi, terlalu rendah, asal bacot, atau asal-asalan memilih kata-kata yang malah bisa membuat orang lain jadi sakit hati ketika berbicara dengan kita. Kita juga bisa coba berlatih dengan memakai nada berat, biar kelihatan lebih ke pria macho, buat wanita lebih baik nadanya lembut dan biasa saja.

2. Perluas Wawasan

    Memperluas wawasan berguna bila untuk kita ketika mengobrol dengan orang lain, kita yang sudah punya wawasan luas akan nyambung saat diajak ngobrol apapun. Wawasan dan ilmu yang luas mempengaruh kewibawaan dan kedewasaan seseorang, apalagi saat kita ingin menggebet doi.

3. Ngobrol Seperlunya

    Maksudnya bukan membatasi ngobrol dengan orang, tetapi alangkah baiknya bila kita mengobrol dengan topik yang lebih berbobot atau yang berguna dan lebih bermakna buat kita. Sewaktu kita mengobrol dengan orang lain, kita menggunakan kalimat yang seperlunya agar lebih mudah dimengerti lawan bicara.

4. Body Language

    Pentingkah bahasa tubuh ketiak bicara, kan mulut yang bergerak?, Tentu saja penting. gerakan badan yang teratur, terutama dibagian tangan. Gunanya adalah agar kita bisa menyampaikan apa yang kita rasakan saat mengobrol dengan lawan bicara kita. Itulah kenapa bahasa tubuh sangat penting.

Bahasa tubuh menandakan kalau kita memiliki kepercayaan diri yang kuat dan juga menunjukan rasa bersahabat dengan orang tesebut.

5. Penampilan

    Jaga sikap dan jaga penampilan saat berada dimana saja merupakan salah satu cara yang paling ampuh agar kelihatan lebih berwibawa, Penampilan menjadi hal utama yang paling penting untuk diperhatikan karena pastinya orang lain akan memperhatikan kita terlebih dahulu kepada penampilan kita.

Orang lain akan berekspektasi kepada lebih kepada kita, dan selain itu kepercayaan diri kita akan meningkat tentunya bila kita berpenampilan menarik dan elegan .

6. Tetap Tenang

    Sikap tenang pada saat kondisi apapun terutama pada saat kita menghadapi masalah kecil ataupun besar akan menjadi salah satu tanda bahwa kita sudah memiliki tingkat kedewasaan yang matang. Dari kedewasaan itulah sebuah kewibawaan akan muncul sendirinya.

Karena disaat kita bersikap tenang saat kondisi kritis sekalipun kita dengan sangat baik memikirkan jalan keluar dari masalah yang dihadapi, dan ketika kita mengutarakan sebuah solusi, kitapun disegani dan apa yang diutarakan akan didengar dengan baik.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA BERPIKIR SECARA NEXT LEVEL JIKA INGIN SUKSES

    Selain solusi, kita juga bisa menjadikan ini sebagai kriteria kita dalam mencari calon kegetan juga loh. Udah itu aja, sisanya bisa dicoba dan cari sendiri bila ada hal yang kurang berkenan!!.

" Karena setiap hukum yang tak tegak Berwibawa, Membuka jalan bagi Hukum Rimba. "

- Najwa Shihab -

Posting Komentar untuk "Solusi!! Bagaimana agar lebih kelihatan berwibawa ketika bicara dimana saja"