Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan kenapa kita harus menjauh dari orang toxic yang ada disekitar kita

Halo, Para Penduduk. Dalam sebuah pertemanan, hubungan percintaan, keluarga, pokonya dilingkungan sekitar kita, pasti ada 1 dari sekian orang yang kita anggap TOXIC, saat menjudge dirinya lebih baik hal itu juga dibarengin dengan persetujuan dari orang-orang sekitar orang tersebut memang seperti itu atau tidak.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA BERTAHAN HIDUP DI LINGKUNGAN TOXIC

Kalau kita menjudge atau menghakimi seseorang secara sepihak, itu juga termasuk perilaku TOXIC loh, memangnya kita mau di cap seperti itu. Biasanya salah satu kebiasaan orang yang toxic ini, ialah, memanipulatif dan mendramatisir segala permasalahan yang terkait kepada dirinya. karena hal itu lah kebanyakan orang menganggap si TOXIC ini Vampir Energi.

    Menarik ya, disebut Vampir loh. disini si Manusia Vampir ini bukan menyedot darah seperti yang di film-film, melainkan mereka menyedot kebahagian di sekitar kita, memecah circle hubungan kita dengan orang lain, bahkan segala potensi yang kita miliki. Bayangkan saja kenapa potensi juga disedot oleh si Vampir, sewaktu kita bekerja dengan giat dan dia malah mencari muka atas kerja keras kita. Kelawatan sekali batman.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENGATASI RASA BERSALAH PADA ORANG LAIN

Karena alasan itulah Manusia Vampir ( Toxic People ) ini di sebut parasit yang akan merusak hidup kita. Yang anehnya, siapapun bisa jadi orang toxic, dari ada yang sadar sampai ada yang tidak sadar sekalipun, bisa saja dirimu atau diriku itu toxic buat orang lain.

Yuk, kita simak sama-sama pentingnya menjauh dari si Manusia Vampir ini:

1. Mereka Manipulatif

    Mereka akan bikin diri kita menjadi bukan diri kita, bingungkan, maksudnya mereka akan mencegah kita untuk menjadi apa yang kita mau, menjadi diri kita sendiri. mereka akan memanipulasi dari segi kehidupan kita untuk melakukan apa yang dia inginkan, mereka akan terus memaksa kita menuruti mereka dengan segala cara.

2. Bikin Hidup Jadi Lebih Susah

    Hidup sudah susah malah dibikin lebih susah dengan kehadiran si makhluk parasit satu ini. karena mereka hanya peduli kepada dirinya sendiri dan tidak memandang kesulitan hidup orang lain, ketika ada teman yang curhat tentang masalahnya, pasti ada aja nih orang yang membanding-bandingkan pengalamannya.

Yang tadinya ingin bercerita agar sedikit tenang dan lapang dada dengan masalahnya malah di suguhin bacotan tidak berfaedah dari hama.

3.  Sikapnya Seenaknya saja

    Orang Toxic bersikap kepada orang lain cenderung seenaknya saja tanpa peduli bagaimana efek dari perkataan dan perbuatan mereka kepada orang lain. Makanya itu sering kita jumpai orang-orang seperti ini, yang sesuka hatinya tanpa memikirkan perasaan orang disekitarnya.

Biasa seringnya terjadi pada yang namanya "PERTEMANAN", pake kutip. Ketika orang toxic ini bercandanya berlebihan dengan teman-teman satu tongkrongan mereka, dari menjelekkan, menjatuhkan, merendahkan. Ketika kita menegur perbuatan mereka, ya apa di kata yang keluar dari mulut busuknya cuman "Segitu doang udah BAPERAN".

4. Salah satu Sumber Penyakit

    Kerenkan, sudah jadi Vampir sekarang jadi sumber penyakit. bukan penyakit luar melainkan penyakit dari dalam, bukan juga orang tubuh bagian dalam melainkan bagian mental. Kenegatifan mereka kepada kehidupan kita benar-benar sangat berdampak terutama pada bagian mental kita.

Dari energi yang terkuras, cara berpikir kita, karir, hubungan dengan orang lain, bahkan batin juga kena. Menurut penelitian pun mengklaim bahwa bergaul dengan orang-orang seperti ini dapat menyebabkan stress, depresi, darah tinggi, hingga menyebabkan resiko terkena penyakit jantung, dan ini terbukti benar. Melalui batin atau mental akan menyebar ke penyakit fisik.

BACA JUGA : TIPS BAGAIMANA KITA MENGHADAPI ORANG TUA TOXIC

    Sebenarnya masih banyak sekali kriteria orang TOXIC, dari bagian buruk maupun baiknya, tapi itulah dulu beberapa ciri umum dan penjelasan kenapa kita harus menjauh dari mereka.

Note:

Menjauh bukan berarti Membenci, Menjauh bukan berarti Memusuhi mereka. Kita hanya menjaga jarak dengan mereka, memberi batasan, karena pastinya mana tau suatu saat kita juga membutuhkan bantuan dari mereka.

" Meninggalkan orang yang menjadi racun dalam hidupmu bukanlah tindakan yang kejam."

- Andry Setiawan

-

Posting Komentar untuk "Alasan kenapa kita harus menjauh dari orang toxic yang ada disekitar kita"