Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebahagiaan!! Mindset cara berpikir agar hidup lebih bahagia

Halo, Para Penduduk. Coba pikirkan sejenak dan katakan, dari banyaknya perjalanan hidup yang kita lalui, apa saja hal yang membuat kita bahagia hingga hari ini?. Memikirkan sejenak apa hal yang membuat kita bahagia dari lelahnya bekerja atau dari lelahnya belajar.

BACA JUGA : 6 CARA MUDAH MENJADI DIRI SENDIRI ZAMAN SEKARANG

Kebanyakan orang menemukan kebahagiaan hanya berfokus kepada harta, tahta, dan bukan wanita, punya passion atau tidak. Bukan hanya hal-hal itu saja yang membuat kita bahagia. Melainkan menurut riset rata-rata faktor penyebab yang membuat seseorang bahagia adalah, menerima diri sendiri, rasa bersyukur, optimis, fokus pada hal yang baik, dan mempunyai harapan.

    Tidak jarang juga beberapa orang masih kurang paham dengan apa itu kebahagiaan sebenarnya, termasuk saya pribadi. Saya tidak malu untuk mengakui hal ini dan bahkan saya bertanya dengan beberapa teman saya. Apa hal yang membuat hidup mereka bahagia begitu?. Tentu saja jawabannya beragam, tetapi inti dari keragaman jawaban itu ialah bersyukur dan ikhlas dari segi apapun.

Tetapi ada 1 jawaban yang membuat saya lebih tertarik dari pada kedua hal tadi, menghargai orang lain dan menikmati setiap momen-momen apa yang sedang kita lakukan sekarang. ketika mendengar hal itu, saya langsung tersenyum dan tertawa-tawa. Karena saya sadar bahwa apa yang dikatakannya itu ada benarnya juga.

BACA JUGA : ADAKAH CARA YANG MUDAH BAGAIMANA MENJAGA KESEHATAN MENTAL?

    Merubah mindset itu sangat penting, karena banyak peristiwa-peristiwa yang membuat stress dan depresi dari pikiran-pikiran negatif, dengan menerapkan mindset yang di cekoki pikiran positif akan memberikan pengaruh baik terhadap psikologis diri kita yang mencegah gangguan-gangguan mental akan terjadi.

Mindset adalah Pola Pikir, dengan seseorang yang memiliki pola pikir yang berkembang akan membuat orang tersebut lebih mengetahui kondisi yang sedang terjadi dengan lebih baik. Tentu saja, dibarengin dengan suatu rangkaian kebiasaan pola berpikir positif dari suatu individu.


1. Tidak Menyesal

    Tidak jarang rasa putus asa meyerang seseorang yang mulai berpikir tentang kata seandainya, Penyesalan. Yang hanya Harapan Palsu pada hal yang sudah terjadi dan tidak akan bisa diubah kembali. Memang terkadang hidup itu tidak sesuai dengan strategi atau rencana kita sendiri.

Tapi, kita sebagai manusia yang mindset sudah diujung tanduk tetap menjalani hidup secara maksimal dan selalu optimis, fokus di setiap momen yang terjadi.

2. Visi dan Tempat Berbagi

    Hidup anda random dan berasa itu-itu saja?, mantap sekali.berarti anda sudah kehilangan Visi dan Tujuan akan hidup anda. ingat, Hidup tanpa visi dan tujuan adalah hidup tanpa motivasi. Males, Rebahan, Tidak ada perkembangan, Mindset negatif mulai menumpuk, akhirnya tidak bahagia.

Visi adalah alasan untuk diri kita bangun setiap hari dengan bergairah, tau harus berbuat apa dan untuk apa. Kemudian dengan tempat berbagi pula kita dengan visi yang sangat bergairah ini akan saling berbagi kepada orang yang punya visi yang sama, kita berbagi, didengar maupun mendengar.

Kata Lao Tzu, "Kalau kamu percaya pada dirimu, bahagia dengan pilihanmu, dan menerima dirimu, kamu tidak akan butuh pengakuan dan persetujuan orang lain".

Kata Albert Camus, "Kebahagiaan dan Kesuksesan akan sangat berarti jika kamu mau berbagi dengan orang lain".

- Kata Kong Hu Cu, "Hidup itu sederhana, Kitalah yang membuatnya sulit".

BACA JUGA : CARA BERPIKIR UNTUK HIDUP YANG LEBIH BERMAKNA

    Kebayang tidak bila kita hidup tanpa kebahagiaan 1 hari saja. stress, depresi melanda diseluruh kepala. Ada hal kecil sekalipun kemarahan sudah memuncak hinggak keubun-ubun. Tenang dan Fokus dengan hal baik, enjoy the moment.

" Karena Bahagia Adalah Pilihan"

- Hati -


Posting Komentar untuk "Kebahagiaan!! Mindset cara berpikir agar hidup lebih bahagia"