Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah beberapa tipe orang yang bikin malesin untuk di ajak ngobrol


Halo, Para Penduduk. Selama berabad-abad, manusia tidak pernah lepas dari keseharian mereka yaitu mengobrol atau berkomunikasi satu sama lain. berbagai macam topik obrolan pasti diperbincangkan, dari yang kecil hingga besar sekalipun, bahkan kawasan tetangga pun tak luput dari sasaran pengghibahan.

BACA JUGA : BAHAYA BERTANYA TENTANG HAL-HAL SENSITIF KETIKA NGOBROL

Namun, dari keseruan kita mengobrol berbagai topik dengan orang lain, pernahkah sekali saja dalam hidup kita, pengalaman seperti ini. ketika antusias sedang mengobrol dengan lawan bicara, tetapi orang tersebut terlihat bosan, tidak bersemangat, tidak terkonek, bahkan ada yang menjauh dari kita?. jika pernah, pasti ada penyebabnya tidak mungkin tidak.

Berikut menurut beberapa kasus dan pengalaman yang sudah kami coba rangkum, mungkin saja ada atau masih saja melekat di dalam diri kita.

1. Terlalu Pintar

    Iya, tidak salah. Terlalu pintar juga bisa termasuk salah satu perilaku toxic, tetapi pada saat mengobrol ya. Menjadi orang pintar dan pengetahuan yang luas itu bagus dan membanggakan, tapi kita harus sadar juga bagaimana menjaga sikap. pasti ada nih orang disaat kita mengobrol dan dia merasa dirinya pintar padahal dia tuh nggak ngerti apa-apa, kan Sotoy ya!!.

BACA JUGA : PETINGNYA BELAJAR ATTITUDE DARI HAL-HAL YANG KECIL

Dan malesnya itu adalah, saat kita sudah bersikeras memberitahu sampai 5W1H, dia tetap tidak mau mengerti, tetap ngotot, tidak mau mengalah. Karena memang manusia ini merasa levelnya dia sudah tau segalanya.

2. Tidak Mau Mendengar

    Tidak tertarik, tidak menyimak dengan baik, main HP ketika diajak ngobrol, dan lain sebagainya. Yang menyebabkan tipe orang seperti ini akan dicap sebagai salah satu orang yang males untuk di ajak mengobrol. Buat apa juga ngobrol panjang lebar jika akhirnya kita berbicara sendiri. Hilangkan, It's Stufid.

3. Topik Obrolan

    Salah satu penyebab paling umum terjadi adalah dari topik obrolan, yaitu lawan bicara kita kurang mengetahui topik yang sedang kita bicarakan. Memang sedikit bikin males juga jika ingin ngerumpi tapi lawan bicara kita rupanya kudet. Maka, solusinya ya tentu saja kita bicara baik-baik bahwa orang itu kudet dan coba kasih tau tentang informasi apa saja yang lagi HOT.

Karena ya, bagian dasar dari komunikasi itu dari topik obrolan. Topik obrolan yang sudah di persiapkan dengan berbagai macam variasi topik dari yang umum sampai yang lagi trend. Intikan Topik Obrolan

4. King or Queen Drama

    Tipe orang yang selalu mendramatisir segala hal buruk yang menimpa dirinya, terutama pada saat sedang mengobrol, bayangkan ketika kita sedang membahas topik ini contohnya: " Kemarin gue makan di restaurant ibu ini nih, enak banget loh, ada yang pernah kesini belum?. ", katanya " Oh, gue udah pernah kesana bareng mantan gue. Gue sedih banget waktu disana gue berantam dan putus sama dia " ( Gak peduli w asw ).

5. Suka Cut Omongan Orang

    Sumpah ya, kalo jumpa orang begini pingin pitam langsung naik loh. Suasana lagi rame ngumpul bareng atau nongkrong kan, terus kita cerita dengan sebaik-baiknya supaya mudah dimengerti, eh muncul lah suatu makhluk yang memotong pembicaraan kita padahal kita belum selesai cerita, panas nggak?.iya, dihargai nggak? nggak.

Mau kita sebagai pencerita ataupun pendengar, jadi manusia yang beretika. It's okay, kalau kita sudah tau cerita dia, setidaknya hargai dia hingga selesai bicara, dengarkan baik-baik. Ketika selesai katakan kalau kita sudah pernah mendegar cerita tersebut dan bla,bla, Itu menghargai dan tidak menyakiti perasaan siapapun.

6. Jaga Rahasia

    Kata Orang ya, Tidak ada hal yang lebih menyakitkan dari dikhianati oleh teman sendiri. ada banyak macam pengkhianatan, dan salah satunya menyebarkan rahasia orang lain ke orang lain. automatis, apakah ktia masih mau mengobrol dengan orang tipe seperti ini?.

BACA JUGA : ETIKA NGOBROL DENGAN ORANG YANG LEBIH TUA

    Berikut beberapa tipe orang yang bikin males untuk diajak ngobrol, kami pun males udah bahasnya, pastikan saja kita tidak menjadi salah satu tipe di atas, okay. Jika kita masih susah juga untuk merubah diri kita atau orang lain. Kasihkan contoh yang paling umum dijumpai untuk tempat curhat. Seorang PSIKOLOG.

" Lebih baik tidak Berbicara Sama Sekali, daripada Berbicara Merusak Kedamaian Hidup. "

- Djajendra -

Posting Komentar untuk "Inilah beberapa tipe orang yang bikin malesin untuk di ajak ngobrol"