Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Glow up!! Sisi lain tentang fenomena glow Up di zaman Sekarang

Halo, Para Penduduk. Glow up bisa diartikan sebagai perubahan atau transformasi diri yang luar biasa. Yang merupakan dimana perubahan tersebut terjadi pada diri kita yang dari masa lalu ke masa sekarang, perubahan bisa berupa sisi mental, fisik, dan emosional yang lebih baik.

BACA JUGA : NETIZEN TERLALU BARBAR!! INDONESIA MENDUDUKI PERINGKAT 1 PALING TIDAK SOPAN

Dari yang dulu nya "Biasa" menuju "Luar Biasa". Dan disini kita akan membahas tentang fenomena yang terjadi di jaman sekarang, yang sebenarnya diri kita nampaknya dibuat agar membenci diri kita sendiri. dalam tanda kutip "Selalu Merasa Kureng".

Tentu saja demi apa?. Yes, "Glow Up".

    Kami berpendapat bahwasanya apa yang menjadi obsesi masyarakat sekarang ini merupakan sesuatu yang memberikan dampak yang sangat buruk. Walaupun di sisi lain, kita juga bisa melihat sebenarnya ada juga dampak yang baik. Karena dari obsesi ini kita juga bisa menjadi lebih sehat, percaya diri, dan lebih bahagia.

Yang sebenarnya terjadi rupanya tidak semua merasa seperti itu. Kenapa?

    Karena banyak dari kita yang menunggu kesempatan kapan sih waktu buat kita untuk glow up seperti mereka-mereka. Tentu saja, dalam hal itu kita harus kerja keras dan mempunyai tekad yang kuat. Nah, dibalik dari kedua hal itu, apakah kita tidak menyadari bahwa bisa saja dalam proses kita tersebut timbul sebuah rasa iri, membenci, tidak adil, tidak percaya diri, dan lainnya.

BACA JUGA : POWER OF WORD!! SEBUAH KEKUATAN DARI MEMILIH KATA-KATA

    Apa yang menjadi dasar dari itu semua, tentu saja rasa SEMPURNA. Diri kita menganggap bahwa jika kita tidak mencapai tahap glow up, maka kita tidak sempurna kan. Rasa Kekurangan pada diri. Yang akhirnya banyak orang yang mencaci diri mereka sendiri karena merasa kurang berusaha keras.

Terutama jika kita lihat pada segi sosial media, bagaimana luasnya sosial media membuat diri kita ingin di akui,di puji, di agungkan, di hargai. karena hal itu orang-orang di internet berlomba-lomba ingin glow up, tanpa di sadari juga jika kita glow up semua hal itu akan datang kepada kita secara instan.

Bagaimana dari segi dunia nyata?

Ini yang menarik.

    Sejak dari usia muda kita di ajarkan untuk menghargai setiap orang mau mereka bentuk atau rupanya seperti apa. Tentu hal itu terjadi, "Sebagian". Tetapi jika kita perhatikan dengan seksama, yang terjadi adalah mereka yang menarik diperlakukan dengan lebih baik daripada mereka yang terlihat rata-rata ataupun tidak sesuai standard. Menyakitkan?, tentu saja.

Kita yang ada kekurangan dan kelebihan juga tentu ingin seperti itu, tanpa harus ada kata "Glow Up". Jika kita sadari itu adalah hal yang tidak sehat.

    Dalam hal itu bisa saja kita membahayakan diri kita sendiri bila melakukan itu bukan atas kemauan kita melainkan orang-orang, mungkin kita sudah lelah di pandang biasa dan tidak dipuji oleh orang-orang jadinya kita merubah diri kita, bisa saja terjadi. Tapi ada hal penting yang harus diperhatikan tentang mereka.

"Jika kita menganggap apa yang mereka katakan kepada kita sangat lah penting, sehingga kita merasa jatuh, merasa rendah diri. Bukankah kita menganggap mereka sebagai Tuhan. Mereka bisa dengan bebas menilai kita seperti apa yang dia mau,ibarat membalikkan telapak tangan. Jangan Pedulikan mereka, Rubah dirimu hanya untuk pengakuan dari dirimu sendiri."

    Jika kita melihat contoh di sekeliling kita, banyak juga yang seperti itu dan ada juga yang tidak. Kita hidup di masyarakat yang menekan kan bahwa jika kita tidak langsing atau body gitar, ganteng, cantik, dll, kita tidak menarik dan tidak pantas untuk dihormati.Bukankah seolah-olah mereka yang memegang kendali atas diri kita.

BACA JUGA : KENAPA BISA BANYAK SEKALI HUJATAN-HUJATAN DI MEDSOS

Kita hidup atas apa yang kita mau, apa yang kita dapat, apa yang kita gunakan, dan hidup sesuai dengan versi terbaik diri kita atas pengakuan kita sendiri. Jangan terpengaruh dengan mereka, pada fenomena glow up. Karena setiap kita bercermin, kita perlu dan harus mencintai refleksi cermin itu, mau apa lagi. Karena hanya itu yang kita miliki.

"Aku tidak pernah jelek, juga aku tidak terlalu cantik. aku hanya manusia biasa seperti kebanyakan orang."

Posting Komentar untuk "Glow up!! Sisi lain tentang fenomena glow Up di zaman Sekarang"