Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo!! Mari belajar bagaimana cara mempertahankan hubungan pertemanan

Halo, Para Penduduk. Pertemanan yang derajatnya masih dibawah persahabatan yang nantinya akan kita gunakan untuk meningkatkan jaringan koneksi kita dalam kehidupan, kemudian memilih apakah ada yang akan kita naikan derajat dari cap sebuah pertemanan ke persahabatan yang hakiki nan kuat.

BACA JUGA : PETINGNYA BELAJAR ATTITUDE DARI HAL-HAL YANG KECIL

Apalah arti dari sebuah pertemanan bila kita tidak menjunjung tinggi harga kebersamaan dan kesetiaan pertemanan. Yang ternyata belum tentu juga ada banyak orang yang menjunjung tinggi hal ini. Karena tidak semua manusia adalah teman, sifat manusia berbeda-beda dan tergolong mempunyai 2 kategori umum. BAIK dan JAHAT.

    Maka dari itu berhati-hatilah dalam mencari sebuah pertemanan, tidak semua manusia bisa menerima kita, apa lagi jika kita sudah melakukan banyak hal dan pengorbanan yang banyak hanya untuk sebuah pertemanan. Kita tidak tau apakah ia akan menusuk kita atau ia memang benar-benar menerima kebaikan dan kesetiaan diri kita.

    Walaupun begitu sudah tersakiti tetap lah teguh pada pendirianmu dan jangan rubah kesetiaan yang ada pada dirimu, Mungkin dia memang tidak pantas buat kita, bukan kita nya.

BACA JUGA : BEBERAPA TIPE ORANG YANG BIKIN MALESIN DI AJAK NGOBROL

Ayo, be yourself and never surrender.

1. Saling Mengenal

    Tak kenal maka tak sayang, kita dengan mereka harus tau bagaimana seluk beluk dari teman kita itu. Maksudnya, sifat dan kepribadiannya seperti apa, bukan yang lain ya kalo ke doi baru deh gituin.

2. Saling Support 

    Saling mendukung satu sama lain jika hal yang dilakukan itu berdampak positif. Karena kita sebagai teman yang baik juga harus menyatakan atau mengutarakan bahwa jika yang dilakukan teman kita itu tidak berdampak positif sama sekali.

3. Menjaga Kepercayaan

    Menjaga sebuah kepercayaan kepada orang lain itu tidak mudah, apalagi dalam hal materi. Tapi kalau ingin melihat sosok asli teman kita seperti apa, harus kita coba dengan cara mempercayainya dalam hal materi.

4. Hobi Bersama

    Kita bisa melakukan hobi atau aktivitas bersama, kita bersenang- senang bersama, pergi ke suatu tempat bersama, liburan, atau bermain video game bersama. Walaupun hobi berbeda-beda tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas tersebut bersama.

5. Menghormati Privasi

    Saling menghormati atau menghargai privasi sangat lah penting dalam sebuah pertemanan hingga ke jenjang persahabatan. Jangan terlalu ingin tahu urusan pribadi teman kita jika ia tidak meminta pendapat ataupun izin darinya, karena kita tidak punya hak akan hal itu. Begitu juga dalam hal pacar, hormatilah mereka. Jangan di tikung pula.

6. Group Chat

    Membuat Group chat sosial media bisa digunakan untuk mempererat tali pertemanan kita. Karena kita bisa seru-seruan bareng dan melakukan hal lainnya di sana.

7. Tidak Egois

    Tidak jarang sifat egois menjadi faktor sebuah pertemanan jadi bubar, karena di sebabkan mereka atau diri kita tidak berkompromi dengan pendapat atau dalam hal apapun, apalagi pada sifatnya. Maka dari itu kita harus mengecilkan ke egoisan diri kita dalam menjaga hubungan, tidak hanya teman tetapi juga dalam hal apapun.

BACA JUGA : ALASAN KENAPA KITA HARUS MENJAUH DARI ORANG TOXIC

Orang-orang mengatakan kalau :

" Hal paling mudah dari suatu Hubungan adalah Melepaskannya, dan Hal yang paling sulit dari suatu Hubungan adalah Mempertahankannya. "

- Unknown -

Posting Komentar untuk "Ayo!! Mari belajar bagaimana cara mempertahankan hubungan pertemanan "