Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips!! Bagaimana cara mengatasi buntu Topik Obrolan saat ngobrol

Halo, Para Penduduk. Dari bertemu orang baru hingga orang yang lama sekalipun, ketika sedang asik mengobrol pasti tidak luput dari yang namanya buntu topik obrolan dalam artian kita harus segera mencarikan topik yang baru atau garing sekalipun untuk memecahkan kesunyian.

BACA JUGA : BEBERAPA TIPE ORANG YANG BIKIN MALESIN DI AJAK NGOBROL

Tentu saja, sebagian orang ada yang mudah dan ada yang susah untuk mencari topik obrolan apa yang ingin di ucapkan, karena dalam mencari topik pasti ada yang namanya harus mengetahui beberapa wawasan dan pengetahuan.

    Sebenarnya untuk mencari topik obrolan tidak harus secara susah payah, bisa menyangkut dari obrolan kecil atau obrolan yang besar dan serius disekitar kita, dan juga bisa dari bagaimana perspektif kita tentang apa yang terjadi di kehidupan kita. Bisa menanyakan kabar, gosip terbaru atau kejadian-kejadian menarik apa yang terbaru, pekerjaan, masa depan, debat, dan lain-lain.

BACA JUGA : BAHAYA BERTANYA TENTANG HAL-HAL SENSITIF KETIKA NGOBROL

Untuk mencari topik obrolan tidak perlu memikirkan banyak hal. Ibaratnya seperti ini, anggap saja kalau diri kita itu lebih rendah dari mereka atau kita tidak tau akan apa-apa dan kita meminta nasihat dari mereka. itu termasuk kita haru mendengarkan lebih baik dan lebih banyak mengeluarkan pertanyaan.

Nah apa saja yang harus dilakukan ketika kita mengobrol malah terkena buntu obrolan :

1. Enjoy The Silence

    Tidak usah bingung, tidak usah buru-buru mencari apa topik obrolan selanjutnya. Nikmati aja kesunyian sejenak, relax, santai, atau ngudud lah dulu sedikit. Sambil memikirkan apa hal yang ingin kita tanyakan selanjutnya, jika sudah baru deh kita bisa lanjut ke topik yang lain.

2. Mencari Ide

    Dalam arti kita mencari dan memikirkan topik apa selanjutnya dari objek kita. Misalkan game, nah dari situ kita bisa menanyakan banyak hal yang berhubungan dengan game, atau dari Hp kita juga bisa menanyakan banyak dari situ, sebagai contoh musik, film, sosmed, viral, dan lain-lain.

3. Pindah tempat

    Sebagai contoh, mungkin hal ini sering terjadi ketika kita dengan si doi. Ketika kita sudah kehabisan topik tidak ada salahnya untuk mengajak dia ke tempat yang lain untuk mencari ide topik obrolan baru dan suasana baru.

4. Tutup Pembicaraan

    Kita bisa tutup topik obrolan bila sudah terlalu buntu untuk mencari topik obrolan yang lain karena buat apa juga dipaksa, ntar malah terkesan awkward dan garing. Biar lebih terkesan wibawa, gentle dan cool mending di akhiri aja dan kita pulang.

5. Pulang

    Salah satu cara nya ya pulang aja udah, kembali lagi besok. Kita sudah habis topik dan suasana sunyi sudah terlalu lama mending pulang dan kembali lagi besok untuk mencari bahan topik obrolan yang lain dengan lebih fresh dan suasana sudah lebih baik.

6. Bikin Rencana

    Kita bisa mengatasi buntu obrolan dengan mengasih ide untuk membuat rencana dengan mereka, bisa dari bisnis, tempat nongkrong baru, atau jalan-jalan. Memberikan topik obrolan semacam ini bisa memicu semangat orang lain.

BACA JUGA : PETINGNYA BELAJAR ATTITUDE DARI HAL-HAL YANG KECIL

    Ada banyak sekali untuk mengatasi topik obrolan apa yang ingin kita bicarakan dengan orang lain, tidak hanya dari pikiran atau wawasan tetapi bisa juga kita gunakan mata untuk melihat sekeliling kita. Intinya bila kita mengobrol dengan orang lain, dari tatapan muka maupun Chatting-an. Ikutin aja alurnya kemana - Just Follow The Flow.

" Komunikasi Dalam Hubungan Manusia Adalah Kunci Kesuksesan Pribadi dan Karier "

- Paul J. Meyer -

Posting Komentar untuk "Tips!! Bagaimana cara mengatasi buntu Topik Obrolan saat ngobrol"