Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara mudah menjadi diri sendiri zaman sekarang

Halo, Para Penduduk. Dari zaman manusia terdahulu sampai dengan zaman sekarang, setiap manusia mempunyai jati diri, yaitu mengenal, merasakan, mencintai bagaimana diri mereka sendiri dengan lebih baik daripada siapapun.

BACA JUGA : MINDSET CARA BERPIKIR AGAR HIDUP LEBIH BAHAGIA

Menyenangkannya dari menjadi diri sendiri adalah kita sudah mengungkapkan bagaimana diri kita sebenarnya kepada dunia. Kita egois akan diri kita sendiri, kita menginginkan apapun yang kita mau, kita mencintai diri kita yang mengartikan bahwa kita sudah nyaman terhadap diri kita dengan sepenuh hati tanpa terbebani dengan kekurangan diri kita.

    Apa yang mau dikatakan, setiap manusia memiliki kekurangan. Yang kita perlukan cuman menerima diri kita seutuhnya.

    Walaupun, kita berada di zaman manapun kita wajib menyesuaikan diri kita dengan keadaan sekitar seperti apa. Anggap saja kita harus tau bagaimana untuk bersikap terhadap orang lain. Memang, nyatanya kita tidak menjadi diri kita sepenuhnya tetapi hal ini perlu juga kita terapkan.

1. Menerima Apa Adanya

    Terdengar biasa, namun dampak nya sangat besar. Kita jangan terfokus akan hal yang tidak mampu kita kerjakan ( Kekurangan ). Terima kekurangan pada diri kita, fokus ke hal apa yang bisa kita kerjakan dan bakat yang kita miliki, asah sebaik-baiknya, pantang menyerah. Selama kita berfokus pada hal itu, kekurangan kita pun bakalan tertutupi.

2. Mengenal Lebih Dalam

    Lebih dalam lagi, coba bermeditasi atau diam sejenak. Coba renungkan 5W1H tentang diri kita, dari kemauan, cita-cita, alasan hidup, kepentingan, goals pendek dan panjang nanti, dan lain-lain. Perlu dan penting juga sekali-sekali kita melakukan hal demikian, karena mengenal diri lebih dalam kita lebih mudah untuk melakukan apa yang kita inginkan.

3. Membandingkan

    Jangan membagongkan diri sendiri dengan orang lain. Kita ya kita mereka ya mereka. hidup itu simple bila kita berpikir seperti itu. Jika kita membandingkan diri, balik lagi ke No.1 tadi, menerima diri kita apa adanya. Buat apa kita membandingkan, apalagi orang lain yang membandingkan kita, Omong Kosong itu semua. Aku percaya dengan diri aku sendiri. (titik)

BACA JUGA : CARA MENGUNGKAPKAN RASA MARAH DENGAN CARA ELEGAN

4. Memaksimalkan Kelebihan Kita

    Lihat kan, Fokus ke Kelebihan diri kita. Ke bakat kita, terus gali, terus belajar, terus upgrade kemampuan kita hingga lebih ahli dari yang ahlinya. Zaman sekarang dengan kemampuan yang besar, yang mumpuni pasti memiliki hidup yang nyaman.

5. Mencintai Hobi maupun Pekerjaan

    Menurut kami, orang yang menyukai dan mencintai apa yang mereka kerjakan cenderung lebih bahagia dan sukses dalam hidup. Seperti kami, kami mencintai menulis artikel, kami senang berbagi ilmu, dan kami akan terus belajar memperbaiki cara penulisan kami. Lakukan apa yang kau cintai, kami rasa itu sudah cukup untuk membuat seorang manusia bahagia.

6. Kritik Orang Lain

    Apa Untung dan Rugi bila kita dikritik orang lain?. Jawab di komen menurut pandangan masing-masing.

    Menurut kami, Untungnya mungkin jika kita menerima apa yang mereka katakan dan berpikir kalau apa yang mereka katakan benar, mungkin kita bisa menjadi lebih baik. Tetapi dalam arti kata, masih menjadi diri kita sendiri.

Ruginya, adalah kita bisa terbebani dengan apa yang mereka katakan kepada kita. Intinya itu terserah diri kita masing-masing, terima apa yang positif buat diri kita.

BACA JUGA : KARAKTER MANUSIA BISA DI TUNJUKKAN DARI HAL-HAL KECIL

    Zaman sekarang menjadi diri sendiri memang sulit, apalagi ktia harus menyesuaikan diri dengan keaadan yang ada di lingkungan kita. Tidak perlu menjadi orang lain, menjadi orang lain itu melelahkan mulai dari Fisik dan Mental pun kena. Ayo kita coba secara perlahan-lahan menerima diri kita sendiri dan lakukan apa yang kita inginkan.

" Tidak seorangpun bisa membuatmu merasa INFERIOR tanpa persetujuanmu. "

- Eleanor Roosevelt -

Posting Komentar untuk "6 Cara mudah menjadi diri sendiri zaman sekarang"