Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa sajakah beberapa orang yang wajib berada di kehidupan kita?

Halo, Para Penduduk. Manusia adalah makhluk bersosialisasi yang di artikan manusia tidak bisa hidup seorang diri tanpa ada manusia yang lain, bisa kita contohkan berkembang biak. Dan lucunya, walaupun manusia itu makhluk sosial, tidak semua manusia bisa dijadikan teman, pasangan, maupun sahabat dekat.

BACA JUGA : LEBIH BAIK, JANGAN MENGHARAPKAN 6 HAL INI DARI ORANG LAIN

    Dikehidupan sehari-hari pasti akan menjumpai manusia yang lain, dan kita bisa berbincang-bincang untuk menilai orang itu seperti apa, Karakternya bagaimana, latar belakangnya, dari hobi, bahkan visi hidupnya sekalipun kalau kita bisa. Dari semua pembicaraan tersebut akan kita evaluasi, apakah orang tersebut cocok atau se-frekuensi dengan diri kita ?.

Manusia diciptakan tuhan dengan unik, dengan beragam karakter, pola pikir, kecerdasan, bahkan takdirnya sekalipun berbeda. Namun dari berbagai karakter hingga takdir itu, manusia mempunyai satu hal yang sama : bagian cara kerja pola pikir manusia yang setiap isi kepala masing-masing menyimpan sesuatu yang layak didengarkan dan diingat untuk menambah wawasan yang dimilikinya.

Sehingga tanpa kita sadari, ketika kita berbincang dengan seseorang kita telah memberi informasi atau pelajaran baru yang tidak diketahui oleh orang itu.

BACA JUGA : ALASAN KENAPA KITA HARUS MENJAUH DARI ORANG TOXIC

    Maka dari itu, dari banyaknya manusia di bumi ini ada beberapa orang yang bermanfaat bagi kita bila dekat dengan orang berikut, dari karakter atau kepribadian orang berikut ini yang wajib berada di kehidupan kita:

1. Si Pemimpi ( The Dreamer )

    Kita yang sedang bermimpi ingin menuju kesuksesan, hidup yang layak, bebas dari financial, tanpa beban, ya minimal lah beban agak ringan sedikit. Kita tahu kan dalam proses menggapai itu semua tidak mudah dan akan ada masa krisis dalah hidup kita untuk menyerah menggapainya.

    Nah, disitulah peranan sahabat dekat kita ini, dia akan sesalu memberikan masukan positif terhadap mimpi-mimpi kita, memberikan semangat dan mengerti akan perasaan jatuh bangun kita.

2. Si Kocak ( The Humorous )

    Udah jatuh bangun menggapai mimpi, hidup melarat, dompet menipis, muka sober, hati pun sedih, hidup pun jadi susah sampe tidak bewarna. ini fase yang di illustrasikan kok berat kali nampaknya. bercanda ya, ini hanya illustrasi.

    Untuk mengatasi hal ini ada baiknya sekali-sekali kita hang out atau nongkrong dengan salah satu sahabat kita yang satu ini, kita cerita dan kita tertawa bareng-bareng dengan tingkah dan kepribadian dari dirinya yang kocak atau fun yang akan menaikan mood gairah hidup kita lagi walaupun dompet tetap masih menipis juga sih. Masalah ini yah, pinjam aja dah sama dia.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENGATASI BILA PUNYA TEMAN TIDAK SETIA

3.  Si Pekerja Keras ( The Hard Worker )

    Dari teman rumah, teman sekolah, teman masa kecil, teman hidupmu, teman kerja juga, bahkan teman barumu. Orang dengan kriteria seperti ini sangat patut dijadikan teladan buat hidup kita, orang yang akan memotivasi diri kita untuk berkembang dan bekerja dengan lebih keras.

4. Si Penyemangat ( The Pusher )

    Arti diatas mungkin beda, tetapi intinya adalah sang sahabat penyemangat kita ini, sahabat yang akan mendorong kita untuk terus-menerus mendorong diri kita berkembang menjadi orang yang lebih baik, dari bakat, hal yang cocok dengan kita, wawasan kita. dia akan menilai dan mendorong kita ke versi terbaik diri kita.

5. Si Realistik ( The Realist )

    Ketika kita sedang mencoba menggapai mimpi dan membuat sebuah pilihan, ada baiknya juga kita bertanya kepada yang lain untuk melihat jawaban dari sudut pandang yang berbeda. terutama sahabat kita ini akan membantu kita berfikir secara realistik dengan berpikir lebih kritis dan berhati-hati saat mengambil keputusan.

BACA JUGA : MARI BELAJAR CARA MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN PERTEMANAN

    Kita disini mencari seorang teman, tetapi jangan lupa bahwa kita juga teman mereka. jangan dekat dengan tujuan memanfaatkan. Mereka menganggap kita sahabat, kita pun demikian, jadilah manusia yang baik.

" Pertemanan adalah hal yang paling sulit dijelaskan di dunia. Ini bukan lah hal yang kamu pelajari disekolah. Tapi jika kamu belum belajar apa itu arti dari sebuah persahabatan, kamu belum belajar apa-apa "

-Muhammad Ali-

Posting Komentar untuk "Siapa sajakah beberapa orang yang wajib berada di kehidupan kita?"