Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mendapat teman berkualitas di kehidupan kita?

Halo, Para Penduduk. Ada yang berkata, teman kita  merupakan ceriman dari diri kita. bisa juga dibilang begitu, kita baik orang yang dekat dengan kita pun baik juga, begitu pun sebaliknya. sekilas kita dianjurkan untuk mempunyai hidup yang lebih baik agar circle pertemanan kita pun ikut berpengaruh.

BACA JUGA : SIAPA SAJA ORANG YANG WAJIB BERADA DI KEHIDUPAN KITA?

Punya teman yang banyak untuk seru-seruan memang menyenangkan. tetapi justru pertemanan kita yang banyak akan sulit membuat kita membedakan antara yang berkualitas dengan yang tidak, terutama dalam ketulusan, yaitu disaat kita sedang diterpa dengan masalah. Apakah mereka akan membantu ataukah pura-pura sibuk atau budeg agar tidak mau membantu?

    Nah, itu dia. kita mempunyai teman yang banyak boleh, tetapi pasti ada kok teman yang masih setia dan berkualitas buat kita. Walaupun hanya 1 sampai 5 orang saja, setidaknya itu lah yang benar-benar akan menjaga dan selalu berada di sisi kita saat senang maupun susah.

Tapi, tahukah kita apa yang harus kita lakukan dan bagaimana cara mendapat teman yang berkualitas?. Mari, kita simak.

1. Mengembangkan Diri

    Perkembangan diri akan sangat membantu ketika kita sedang melakukan pendekatan dengan orang lain. Contoh simple nya bisa dari hobi yang kita minati, itu kan pasti ada yang hobinya sama yang satu se-frekuensi, nah disitulah kita membangun circle kita yang baru. Tidak hanya hobi, tetapi dalam hal yang lain juga.

2. Harus Berkualitas Juga

    Sedikit berbeda dari pengembangan diri, berkualitas maksudnya ialah bukan hanya orang yang kita dekati atau teman kita saja yang berkualitas, tetapi diri kita juga harus berkualitas. Tentu saja, mengembangkan diri. Meningkatkan kualitas diri kita sendiri agar kita memberikan timbal balik kepada mereka juga, saling bermanfaat satu sama lain dan saling berkembang.

3. Financial

    Sebenarnya dalam keadaan ekonomi atau financial ada pengaruhnya dan ada juga tidaknya. Sebagai contoh, ada juga salah satu orang yang benar-benar tulus kepada kita walaupun financial dia jauh diatas kita, dan begitu juga sebaliknya. Tetapi disisi yang berbeda, ada juga orang yang memandang manusia itu harus setara dengan derajat mereka, salah satunya financial.

Nah, disini hal positif yang bisa kita terapkan adalah mencari seseorang yang tulus kepada kita. Kita dibawahnya dalam urusan ekonomi, cukup jaga jarak kita, yaitu mengetahui kapasitas ekonomi kita dan tidak memanfaatkan mereka, begitu juga sebaliknya. Kita banyak uang, harus tahu juga mencari teman yang yang tulus dan berkualitas seperti apa.

4. Jujur dan Terbuka

    Utamakan sikap jujur kepada teman kita dan lebih terbuka kepada teman kita, dari yang baru maupun teman lama kita. Kepribadian seorang yang jujur, kerap lebih mudah dipegang kata-katanya dan sangat dipercayai. Ketika kita terbuka dengan diri kita, contoh ketika saat dihadang masalah, lagi down, lagi bokek juga. Teman-teman kita pasti akan menerima, memahami, dan memahami persamaan dan perbedaan kita dengan mereka.

5. Jadi Diri Sendiri

    Intinya yang ini, jangan jadi Fake Friend. "Habis manis sepah dibuang", begitulah pribahasa buat orang-orang yang hanya datang cuman untuk memanfaatkan orang lain. pribahasa itu hanya salah satu dari simbol fake friend tersebut, ada banyak kriteria manusia fake yang bisa di sebut, pasti tau dah kita itu.

BACA JUGA : APA YANG HARUS DILAKUKAN JIKA TIDAK SEMUA ORANG SUKA KITA?

Jadilah diri sendiri ketika berada dimanapun, sekolah, kerja, lingkungan manapun. terimalah diri kita dari aspek segala kekuarangan dan jangan sombong dengan kelebihan di diri kita. Pentingnya jadi diri sendiri, agar diri kita mudah diterima orang lain, ketika berkenalan atau mencoba mendapat koneksi dengan orang yang lebih banyak, apalagi untuk mendapatkan teman berkualitas.

6. Positif Energi

    Nah, kategori ini bisa berupa orang yang ramah, tenang, empati tinggi, berambisi, motivasi tinggi, selalu berusaha, pekerja keras, dan kepercayaan dirinya tinggi. ketiak kita mempunya kriteria tadi, otomatis orang yang berada di dekat kita tertular dengan aura positif kita. Itu dia, untuk mendapat teman yang berkualitas kita harus mempunyai energi positif yang kuat.

    Dalam dunia pekerjaan, penting diterapkan ke dalam diri kita, agar bisa mendapat mentor yang terbaik buat diri kita mencapai kesuksesan. Begitu juga di dunia pendidikan di perkuliahan maupun sekolah.

BACA JUGA : MARI BELAJAR CARA MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN PERTEMANAN

    Jangan khawatir, take it slow. memang tidak gampang dan butuh proses untuk mendapat teman yang berkualitas, keluar dari zona nyaman dan percaya diri. gunakan etikat yang baik dan terus asah kredibilitas diri kita.

" Kehormatan kita adalah kepribadian kita. Saat kepribadian saja tidak punya, tak mungkin punya kehormatan "

-Chairul Tanjung-

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara mendapat teman berkualitas di kehidupan kita?"