Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Untuk Menjadi Orang Asik di Lingkungan Kita

Halo, Penduduk yang terhormat. Salam sejahtera buat seluru alam semesta. Menjadi orang yang asik bukan yang sok asik, itu penting. Apalagi disaat kita lagi PDKT sama si DOI tercinta, apalagi nich, anjir lebay. Lebih laku cowo pas-pas an yang asik dibandingkan dengan cowo ganteng yang gak asik, ini diluar konteks kalo yang milih ingin memperbaiki keturunan tentunya.

BACA JUGA : TIPS BAGAIMANA CARA MENGATASI BUNTU TOPIK OBROLAN

    Jadi intinya ialah, orang yang asik itu lebih diterima oleh masyarakat karena disamping efek orang asik yang bikin sekitar menyenangkan, enjoyable, dan seru, juga bikin hubungan dengan sekitar nya lebih kuat. 

Berikut Cara menjadi orang asik :

1. Terima Dirimu Sendiri

    Seperti yang kita ketahui, syarat utama untuk menjadi orang asik tentunya menerima terlebih dahulu dengan segala kekurangan dan kesalahan-kesalahan di diri kita, dengan begitu kita bisa menjadi pribadi yang lebih percaya diri dengan tidak memperdulikan perkataan orang lain tentang diri kita, yang harus diingatkan adalah saat kita menerima diri kita sendiri automati kita akan menjadi orang yang menyenangkan.

2. Bikin Hidupmu Jadi Asik

    Bisa pergi travelling, hiking, ngeband, to-do-list, minimal lakukanlah olahraga, hidup yang sehat, dan sebagainya. coba saja hal yang baru agar hidup lebih menarik. sedikit info, cewe suka loh dengan cowo yang mempunyai hidup yang menarik. yaa, kita coba bayangkan saja bila kita sedang di dunia film dan tokoh utama diri kita sendiri. apa yang akan ditonton bila hidup kita sendiri tidak asik, yang hanya Makan, Tidur, Toilet. Coba saja hal yang baru.

3. Bergaul Sama Orang Yang Asik

    Setelah kita pergi keluar dari zona kenyamanan yang hakiki, yang akan kita temukan ialah pergaulan baru dan suasana baru. nah, apa yang menjadi patokan adalah bergaul dengan orang-orang yang asik akan menular ke diri kita. Karena kita lebih cepat menjadi pribadi yang asik bila kita belajar dari sumbernya langsung.

4. Stop Mencoba Jadi Asik

    Alasan kenapa men-stop menjadi orang asik, karena kita terlalu "try hard", yang justru bikin kita tidak asik dan malah jadi sok asik di tongkrongan kita. mereka akan beranggapan bahwa kita orang yang fake atau palsu, yang akhirnya ingin menyenangkan orang lain dan bukannya untuk dirinya sendiri.

5. Berempati

    Empati adalah Peka terhadap perasaan orang lain, yaitu bisa merasakan dan mengetahui kondisi hati apa yang dirasakan orang lain atas peristiwa yang sedang mereka alami. Cara ini bisa membuat kita disenangi banyak orang karena sikap peduli kita terhadap mereka.

BACA JUGA : 6 ATURAN DALAM HIDUP YANG BIKIN HIDUP LEBIH RINGAN

Ketika mereka menilai diri kita punya empati terhadap dirinya, kita peduli, dan kita membuat mereka nyaman. Orang sekitar kita akan menganggap kita sebagai sosok yang pantas untuk dijadikan seorang teman.

6. Dapat Dipercaya

    Apapun amanah atau tugas yang di berikan, wajib dilaksanakan dengan baik. Maka, jadilah kita orang yang bisa dipercaya. Karena menjadi orang yang dipercaya merupakan kunci agar orang menyukai kita, buat apa asik tapi tidak dapat dipercaya, oh~ men.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENGATASI BINGUNG BERTANYA KETIKA KENALAN

    Tapi,untuk melakukan hal ini membutuhkan kerja keras untuk bisa terus dipercaya oleh orang lain, dan bila sekali kita merusak kepercayaan yang diberikan mereka. maka, kita tidak akan dianggap asik kembali dan tidak bisa dipercaya lagi.

" Berusahalah dan bersikaplah ramah dan baik kepada orang-orang. jika kamu melakukan itu, seseorang akan selalu berbicara untukmu "

- B.B. King -

Posting Komentar untuk "Bagaimana Untuk Menjadi Orang Asik di Lingkungan Kita"