Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam–macam kepribadian manusia menurut ahli Psikologi bagian 1

Halo, Penduduk yang terhormat. Tentu saja, Dengan jumlah populasi manusia yang mencapai ± 7,4 Miliar di Bumi, Maka setiap manusia pasti diciptakan dengan berbagai karakter atau kepribadian yang berbeda pula. Terkadang kita bertanya tentang diri kita sendiri bahwasanya diri kita itu atau kepribadian kita itu seperti apa?.

BACA JUGA : MACAM-MACAM KEPRIBADIAN MANUSIA MENURUT AHLI PSIKOLOGI PART 2

Untuk mengenali berbagai tipe kepribadian tersebut, terkadang ada sebagian orang yang memilih untuk bertanya kepada Ahli Psikologi, dan ada juga yang bertanya kepada diri nya sendiri. Kita pun bertanya, Apakah penting untuk mengetahui hal ini?

Berikut Ulasannya:

1. Melankolis

    Para penduduk yang memiliki kepribadian Melankolis, umumnya mereka bisa dikatakan juga termasuk orang yang introvert. Karena dengan sifatnya yang mudah khawatir, Analistis, nolep ( tidak suka keramaian ), dan terkadang suka meremehkan dirinya sendiri.

    Ini penting, kenapa?. Karena orang yang Melankolis ini ialah tipe orang yang pemikir, mereka cenderung orang yang kreatif, cerdas, dan OOTB ( Out Of The Box ). Tipikal orang yang cocok untuk jadi pengusaha, apalagi dengan sifatnya yang perfeksionis, suka dengan detail, dan berfikir yang menganalisis.

Pada bidang pekerjaan, mereka cocok dan biasanya sukses di bagian pengusaha, bidang manajemen, accounting, atau administrasi.

2. Plegmatis

    Plegmatis ialah para penduduk yang memiliki sifat cinta dengan kedamaian dan cenderung netral, yaitu tidak memihak ke bagian yang benar atau salah. Mereka nih tipikal nya orang yang selalu berusaha menghindari konflik dengan siapa saja, bukan berarti bila ada konflik mereka lari ya. Justru salah, Penduduk Plegmatis justru senang membantu orang lain memecahkan masalah mereka.

    Kenapa Penduduk Plegmatis ingin membantu orang lain?. Karena mereka tipe kepribadian yang cinta kedamaian,selera humor yang baik, pendegar yang baik,mudah bergaul, memiliki banyak teman,  tidak suka hal yang rumit.

BACA JUGA : KARAKTER MANUSIA BISA DI TUNJUKKAN DARI HAL-HAL KECIL

Buat yang sekarang mempunyai teman seperti ini, kamu beruntung, pertahankan pertemanan kalian, dan saling menjaga satu sama lain. Penduduk Plegmatis biasanya cocok di pekerjaan bidang jasa, seperti perawat, guru, psikolog,  atau sosial.

3. Sanguinis

    Nah,Penduduk dengan tipe kepribadian yang satu ini mungkin banyak di jumpai di kehidupan kita sehari–hari. ciri–cirinya Sanguinis, mereka Individu yang optimis dan selalu bersemangat. Dengan sifatnya yang mudah bergaul, ramah dengan orang lain, suka diperhatikan, kreatif, dan cenderung jadi pusat perhatian di dalam kelompok.

    Tipikal orang yang bobrok di tongkrongan dan paling ribut karena jiwa mereka dirasuki jiwa petualang. Tapi mereka juga termasuk tipe orang yang tidak suka dengan hal- hal rumit, serius , egois, dan kurangnya komitmen waktu kepentingan bersama.

Sanguinis bisa di bilang tipe enjoyable dalam menjalani hidup, karena dengan orang yang berkepribadian ini cocok dengan pekerjaan di Industri hiburan seperti traveling, fashion, marketing, olahraga, bisa juga entertainer.

4. Koleris

    Koleris atau orang yang keras kepala, mudah marah, dan berkemauan keras sama apa yang di inginkan nya. Selain dari itu semua, jenis kepribadian koleris ini merupakan tipe penduduk yang cerdas dan selalu mengedepankan berpikir logika. Buat yang merasa dirinya Koleris biasakan diredam dulu amarahnya.

    Walaupun diri kamu di karuniai kemampuan membuat keputusan yang baik, apabila keputusan yang dikeluarin dengan kepala yang panas bisa percuma bagi orang yang menerima keputusan tersebut.

Penduduk Koleris dengan sifat yang seperti itu, mereka termasuk orang  yang mampu Mandiri dan punya masa depan yang baik. Orang yang produktif yang menyukai kebebasan dalam hidupnya. Cocok bekerja di bidang manajemen, bisnis, teknologi,statistik, programming, dan teknik.

BACA JUGA : MACAM-MACAM KEPRIBADIAN MANUSIA MENURUT AHLI PSIKOLOGI PART 3

Apakah penting mengetahui Hal ini?, Bersosialisasi.

Ya, tentu saja penting.

Karena kita bisa melihat ke dalam diri kita sendiri kita itu penduduk yang seperti apa, yang bertujuan untuk memahami kepribadian orang di sekitar kita bagaimana harusnya kita bersikap dan bereaksi terhadap mereka.

Posting Komentar untuk "Macam–macam kepribadian manusia menurut ahli Psikologi bagian 1"