Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelupa, kok bisa orang Menjadi mudah lupa

Halo, Penduduk yang terhormat. Berikut, bisa kita ceritakan tentang berbagai pengalaman orang – orang tentang  “Kenapa ya aku bisa menjadi orang yang PELUPA? “. Buat kalian yang mendengar hal ini pasti pernah mempunyai pengalamannya tersendiri. Tentu, hal ini bisa membuat beberapa penduduk bumi akan bertanya perihal dirinya sendiri :

  • “ Bagaimana bisa ? “ 
  • “ Apa penyebab nya? ”
  • “ Apakah aku sudah tua?, tapi aku masih muda, kok.”
  • “ Apa jangan – jangan aku mengidap penyakit?, Bukannya menurut penelitian, orang yang pelupa itu orang yang lebih cerdas dari  kebanyakan orang? "

BACA JUGA : MENJADI PELUPA? INILAH CARA MENGHILANGKAN KEBIASAAN MUDAH LUPA

    Bagaimana penduduk, jadi bertanya kan kita pada diri kita sendiri, apakah pernah kita mengalami hal ini. Mungkin saja anda sudah tua, HAHA. Jangan baper dulu. Bukannya menurut penelitian. Kita yang mengalami hal ini termasuk orang yang lebih cerdas dari kebanyakan orang. Nah, jadi bingung. Yuk lah kita simak, bagaimana bisa :

Penyebab

    Sebenarnya sangat di sayangkan apabila kita yang masih muda ini mengidap penyakit yang namanya “ menjadi manusia yang pelupa “. Kategori penyakit, bukan berarti di katakan sebagai penyakit yang kronis, yaa. Berbeda dengan ALZHEIMER dan ENSEFALOPATI. Ini masih gejala ringan, penyebabnya:

1. Kurang Tidur

   Membuat psikis kita mudah terganggu. kurang nya tidur memicu kita menjadi orang yang mood swing, mudah cemas, dan menurunkan tingkat konsentrasi kita.

2. Kekurangan Vitamin B12

    Vitamin B12 ialah vitamin yang berguna untuk pembentukan protein, jaringan, dan sel darah. Nah, perbanyak konsumsi Vitamin B12 biar tidak kena ANEMIA, setelah ANEMIA ya AMNESIA.

3. Konsumsi Alkohol

    Terlalu seringnya seseorang mengonsumsi alkohol bisa memberikan dampak yang buruk bagi daya ingat orang tersebut. Karena, dapat menggangu ingatan jangka pendek, bahkan saat efek alkohol tersebut bereda.

4. Konsumsi Obat – Obatan

    Bukankah obat itu untuk penyembuh ?. tidak juga, karena ada sebagian obat yang bisa memberikan dampak yang buruk bagi daya ingat kita bila dikonsumsi secara terus menerus, yaitu ; Antidepresan, obat tekanan darah, obat penenang, oban penghilang rasa sakit, dll. Jadi konsumsi lah secukupnya saja.

5. Emosi Yang Terganggu

    Bukan gila ya, maksudnya ialah, disaat kita merasa depresi, stres, dan kecemasan. Hal ini membuat kita menjadi sulit untuk menerima informasi di sekitar kita karena kita tidak bisa fokus yang membuat kita jadi sering lupa.

BACA JUGA : APAKAH MATA MINUS DAPAT DISEMBUHKAN KEMBALI

6. Kondisi Medis atau Adanya Penyakit

    Beberapa penyakit seperti Infeksi Otak, Tumor, Cedera pada kepala, Gangguan di Kelenjar Tiroid, Menyumbatnya Pembuluh Darah, Gangguan pada Hati dan Ginjal. Seseorang yang terkena beberapa penyakit tadi mengalami gangguan berupa sulit nya menerima, menyimpan, dan mengolah Informasi.

BACA JUGA : TEORI MENARIK TENTANG SATU HOBI SATU FREKUENSI

    Apabila penyakit pelupa ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan tak kunjung sembuh juga, alangkah lebih baiknya kita konsultasikan ke Dokter yang ahli.

Dokter akan memberi saran untuk segera melakukan pemeriksaan, konseling, dan memberikan obat – obatan kepada pengidap.

Posting Komentar untuk "Pelupa, kok bisa orang Menjadi mudah lupa"