Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah orang pelupa itu orang yang cerdas

Halo, Penduduk yang terhormat. dalam artikel kita yang membahas tentang “ Pelupa, Kok Bisa Orang Menjadi Mudah Lupa “. Ada hal yang sedikit menarik yaitu, maaf kita akan sedikit menyinggung tentang penelitian yang mengatakan “ Menurut penelitian, orang yang pelupa itu orang yang lebih cerdas dari kebanyakan orang? “, Bagaimana mungkin?.

Baiklah, Penyebab kenapa orang pelupa itu disebut juga sebagai orang yang cerdas. Karena:

BACA JUGA : MENJADI PELUPA? INILAH CARA MENGHILANGKAN KEBIASAAN MUDAH LUPA

    Menurut peneliti yang bernama Blake Richard dan Koleganya Paul Frankland, merka menyatakan bahwa “Fungsi ingatan manusia digunakan saat mengoptimalkan pengambilan sebuah keputusan, dengan membuang hal–hal yang tidak penting dan hanya mempertahankan informasi yang berharga. Sehingga hal tersebut memberikan ruang disaat pengambilan keputusan dari informasi yang lebih penting.”

    Sebagai contoh, bila kita ada yang mengingat tentang rincian peristiwa di masa lalu, sebagian besar kita masih mengingat gambaran dari peristiwa di masa lalu dengan lebih jelas. Karena hal itu lah para peneliti percaya bahwa hal tersebut justru lebih baik daripada mengingat sebuah peristiwa dengan sangat detail.

Seharusnya hal yang tebaik dalam mengelola ingatan ialah dengan tidak menghafal segalanya melainkan mengerti bagian penting dari konsep tersebut dan mengetahui gambaran besar dari informasi yang akan dicerna.

Namun yang mengkhawatirkan dalam mengelolah ingatan, jika ada orang yang termasuk dalam kategori cerdas seperti ini mempunyai kehidupan yang bisa dibilang kelam, maka ada kemungkinan ia akan menyimpan kenangan negatif di ruang pikirannya.

    Contoh kejadian buruk seperti itu. Akan berdampak pada bagian memori, bagian sel otak hippocampus. Hippocampus sendiri adalah bagian otak yang berhubungan dengan menerima informasi ataupun hal–hal yang baru. bisa dibayangkan betapa bahayanya bila hal tersebut terjadi dimasa kanak-kanak.

BACA JUGA : POWER OF WORD!! SEBUAH KEKUATAN DARI MEMILIH KATA-KATA

    Sebagai penutup, kita akan mengutip kata–kata dari salah satu peneliti. “ Untuk beradaptasi dalam situasi baru, maka kita harus meninggalkan informasi lama yang berpotensi memberikan dampak yang buruk pada kita,” Kata Paul.

Posting Komentar untuk "Apakah orang pelupa itu orang yang cerdas"