Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren? Inilah 6 alasan cowok tidak mau merokok

Halo, Penduduk yang terhormat. Kali ini kita akan membahas tentang rokok, seperti yang kita ketahui rokok ialah kegiatan menghisap dan membakar tembakau untuk melepas stress dan menyenangkan bagi sebagian orang. apalagi dizaman sekarang yang diberikan sebuah paradigma oleh umum kalau cowo yang tidak merokok tidak u-mild.

Akibat landasan tersebut banyak perokok aktif yang mulai menggunakan rokok sejak dini. karena tidak ada pelanggaran usia yang ditetapkan oleh para penjual.

BACA JUGA : ALASAN KENAPA KITA HARUS MENJAUH DARI ORANG TOXIC

    Walaupun adanya paradigma seperti itu, masih ada juga cowo yang tidak menggunakan rokok sesama hidupnya dan ada juga yang sudah atau berusaha untuk berhenti menghisap rokok, berikut beberapa alasan kenapa cowo tidak merokok :

1. Lingkungan Sosial

    Berdasarkan pengalaman para perokok terlebih dahulu ingin merasakan rokok karena melihat dari teman, masyarakat sekitar, keluarga, bahkan dari film-film juga bisa. dari situ bisa disimpulkan bahwa jika kita merokok siapa yang akan melarang kita, lagian di lingkungan perokok merokok adalah hal yang wajar.

BACA JUGA : SIAPA SAJA ORANG YANG WAJIB BERADA DI KEHIDUPAN KITA?

Sedangkan cowo yang tidak merokok, biasanya berteman atau hidup dilingkungan masyarakat yang bebas dari rokok, terutama dari keluarga tentunya. tidak dijamin ya, tapi dengan keluarga yang bersih dari rokok memberikan mindset untuk menjauh dari kenikmatan rokok. Itulah lingkungan sekitar yang bisa mempengaruhi diri kita.

2. Tidak Mau

    Tidak mau menyentuh rokok, itu saja. banyak cowo yang berpendapat seperti itu karena rokok tidak menjadi tolak ukur kalau merokok itu keren atau kelihatan tangguh. ini berbeda ya dengan orang yang memikirkan dampak dari rokok, kalau ini hanya tidak ingin saja. ia tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya

3. Cita-Cita

    Hubungan antara rokok dan cita-cita itu dekat dan bisa merugikan di beberapa bidang pekerjaan. Pasalnya rokok dapat menurunkan kekuatan jasmani kita, terutama pada pernapasan, itu sebabnya kesehatan jasmati menjadi patokan penting pada diri kita untuk menggapai cita-cita/pekerjaan yang kita inginkan.

4. Penyakit

    Dari kita banyak yang sudah tahu dampak buruk dari rokok, dari yang awalnya biasa hingga kronis. Dampak buruk akan kita bagi menjadi 2, perokok aktif dan pasif (tidak merokok), akan kita jelaskan:

  • Perokok aktif = Gangguan paru-paru, Kanker mulut, Gangguan lambung, Impoten, Kanker kulit, dll.

  • Perokok pasif = Resiko kanker paru-paru, emfisema, gangguan jantung

    Alasan Perokok pasif (tidak merokok) bisa terjangkit beberapa penyakit karena terpapar asap rokok, asap rokok diduga menjadi bagian yang paling berbahaya dari rokok, paparan asap rokok mengandung lebih dari 4000 senyawa kimia, yang mana 250 jenis diantaranya dikenal sebagai zat yang sangat beracun. dan 50 bagian lainya bisa memicu kanker.

5. Rokok Bikin Miskin

    Harang sebungkus dari berbagai macam rokok beragam, walaupun beragam untuk urusan harga yang setiap tahun terus bertambah, itu mahal. coba bayangkan saja : 1 hari kita menghabiskan kira-kira 2 bungkus rokok yang harga sebungkusnya Rp.18.000, di X kan 2 menjadi Rp. 36.000, untuk 1 hari. kali kan sebulan dan setahun.

  • 1 Bulan = Rp. 1.080.000
  • 1 Tahun = Rp. 12.960.000

Itulah hitungan kasarnya, Nominal seperti itu bukan lah rupiah yang sedikit. masih banyak loh kebutuh lain yang bisa dipenuhi dan lebih berguna dari pada dihamburkan dengan rokok 2 bungkus sehari. Cobalah untuk berpikir kedepan kerugian yang bisa kita dapatkan, jangan menyesal dikemudian hari

6. Sulit Untuk Berhenti

    Hal ini terjadi bila sudah mencapai tahap kecanduan, bisa dipastikan akan mengalami kesulitan saat ingin berhenti. Jika butuh bantuan untuk berhenti bisa juga kok konsultasi ke dokter atau menghubungi layanan khusus untuk hal tersebut. biasanya anak muda jarang memikirkan hal ini sewaktu memulai merokok, karena kita sendiri tidak tahu apakah sudah kecanduan apa tidak.

BACA JUGA : MARI BELAJAR CARA MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN PERTEMANAN

" Merokok  Membunuhmu "

- Bungkus Rokok -

Posting Komentar untuk "Keren? Inilah 6 alasan cowok tidak mau merokok"